Webtoon Just Twilight di Naver

Just Twilight, sebuah webtoon yang diadaptasi dari novel karya Woo Jihye, author dari The Savage World dan Today Living with You yang telah rilis di Indonesia. Adaptasi cerita dan gambar dilakukan oleh Kang Ki, membawa pengalaman membaca yang unik bagi para penggemar.

Mengisahkan tentang Yoon Junyoung dan Kwon Beomjin menemukan sebuah rumah kosong. Namun, tak disangka, keduanya adalah teman sekelas yang memiliki alasan dan tujuan tersendiri. Apakah Junyoung dan Beomjin akan menghabiskan waktu bersama dengan harmonis?

Judul Korea Webtoon Just Twilight di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 그저 여명일 뿐 dibaca geujeo yeomyeong-il ppun yang artinya sama dengan versi Indonesia.

Berikut ini adalah link Webtoon Just Twilight di Naver. Versi RAW ada dimana-mana mulai dari Naver Series, Kakaopage, MrBlue, RIDI, bomtoon, Peanutoon dan Lezhin. Sayang semua premium dengan gratisan 2 episode awal.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 1 episode awal yang update lagi hari Minggu.
  • RAW Korea ada 24 episode yang update setiap Minggu.
  • Cina ada 5 episode dengan judul lain 不過是黎明時分.

Langkah terbaik untuk mencari spoiler yang legal cuma di Nvar Korea. Jarak dengan sini lumayan jauh yang dijamin puas. Sayang belum tersedia pilihan lain di Line Webtoon kecuali versi Cina.

Fansite yang menerjemahkan webtoon ini adalah Leslie and the Victims. Tidak main-main semua episode yang ada telah disikat habis. Judul yang digunakan sama persis dengan versi Indonesia.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Operation: True Love di Naver

Review

FL diperkenalkan sebagai introvert, cerdas, badass, dan berintegritas meski hidupnya penuh dengan tantangan (baca "miskin"). Sementara itu, ML seorang cowok yang ganteng, memiliki aura badboy yang nakal namun berhati baik terutama pada FL. Dia sering memberikan act of service pada FL meskipun sering dicuekin. 

Plotnya terkesan simpel seperti kisah romance anak SMA lainnya, namun ada latar belakang yang cukup menyedihkan. Kisah keduanya tergolong slowburn, dari strangers menjadi teman, lalu berkembang menjadi cinta. 

Pacingnya seperti menonton kdrama, membuat pengalaman membaca semakin mengasyikkan. Webtoon ini membawa nuansa cinta lokasi, memberikan sentuhan 'healing together' yang memompa emosi pembaca. 

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Just Twilight di Naver. Webtoon satu ini mendapatkan respon super positif dari pembaca Indonesia. Hanya dalam waktu 4 hari setelah rilis jumlah tayangan mencapai 375 ribu dengan rating 9,88 bintang. Luar biasa padahal baru rilis 1 episode saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel