Judul Korea Webtoon The Savage World di Naver

Judul Korea Webtoon The Savage World di Naver
Lagi lagi komik 18+ yang langsung masuk tiket harian. Judulnya The Savage World yang diangkat dari novel karya Woo Jihye. Adaptasi cerita dikerjakan AR sedangkan gambar oleh HWAJUNG. RAW dari Naver.

Bercerita tentang Lee Gijin yang bekerja menjadi sekretaris Direktur Joo Jinhun dari Xitec Trading. Setelah bekerja 3 tahun, dia dipindahkan ke Xitec Grup untuk memperbaiki penjualan. Kini dia harus menjadi sekretaris dari Joo Kanghyun, seorang Presiden Direktur yang sulit diatur.

Judul Korea Webtoon The Savage World di Naver

Manhwa di Naver menggunakan judul 야만의 세계 dibaca yaman-ui segye artinya Dunia yang Kejam. Pemberian judul yang sangat tepat mengambarkan dunia dimata Lee Gijin. Dia harus terus bertahan meskipun harus menghadapi bos yang tak berperasaan.

Berikut ini adalah link Webtoon The Savage World di Naver. Komik ini ada batasan umur, jadi kita tidak bisa langsung baca tanpa login. Tidak harapan ya kalau mencari spoiler dari versi RAW.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia sudah tamat. Hanya gratis 3 episode awal setelah itu tiket harian
  • Naver tamat. Tidak bisa dibaca tanpa login
  • Tappy Toon baru 49 episode. Update hari Jumat
  • Copin Comics ada 55 episode. Rilis setiap hari Kamis
  • Fansite cuma reupload dari versi English

Terbukti memang sangat sulit mencari spoiler kecuali mengunjungi fansite yang bukan resmi. Biasanya situs seperti ini hanya mengupload ulang dari official English.

Shalaman lebih menyarankan untuk memanfaatkan tiket harian. 1 hari dapat 1 tiket yang artinya hanya dalam dua bulan sudah tamat. Enak seperti ini lho bandingkan dengan komik lain yang rilis 1 kali seminggu.

Entah mengapa tiket harian di Line Webtoon Indonesia kebanyakan drama berat seperti ini. Sebelumnya sudah ada The WifeAn Entanglement dan Nevertheless.

Seperti biasa rating yang diperoleh sangat rendah yaitu 8,73 bintang dari 35 ribu pembaca. Jumlah user yang memfavoritkan juga sangat sedikit padahal sudah rilis seminggu lebih. 

Entah mengapa banyak pembaca Indonesia yang kurang suka dengan tiket harian. Padahal karya sebelumnya dari Novel Woo Jihye yaitu Today Living with You mendapatkan rating bagus.

Sekian artikel tentang Webtoon The Savage World di Naver. Kualitas cerita komik ini cukup OK, kita akan melihat perjuangan wanita hebat menaklukkan dua bos yang susah diatur. Di sisi gambar juga bagus kok, seharusnya komik mendapatkan penilaian lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel