Webtoon Night of the Goblin di Naver

Night of the Goblin adalah webtoon fantasi baru yang cerita dibuat oleh Munsik sedangkan gambar dibuat oleh Dool. Mengangkat genre hadirnya siluman di dunia, webtoon ini memberikan kesegaran bagi pecinta fantasi.

Mengisahkan tentang Choi Siwoo, seorang murid yang berusaha untuk menjadi kurus selalu gagal dengan berbagai cara. Suatu hari, saat sedang berlari yang menjadi rutinitas sehatnya, Siwoo bertemu dengan seorang hakim pengawas siluman. Dari pertemuan ini, Siwoo memasuki dunia siluman dan mengetahui bahwa dirinya ternyata memiliki darah goblin! Apa yang terjadi pada kehidupan Siwoo setelah memasuki dunia siluman dan mengetahui fakta itu?

Judul Korea Webtoon Night of the Goblin di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 도깨비의 밤 dibaca dokkaebiui bam yang kruang lebih artinya persis dengan judul Indonesia. Pemberian judul berdasarkan sosok tokoh utama dalam cerita.

Berikut ini adalah link Webtoon Night of the Goblin di Naver. Ada banyak asupan yang bisa diperoleh dari versi RAW. Anda dapat langsung membaca semua tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru ada 1 episode yang update hari Kamis.
  • Naver 24 episode + 6 lanjutan yang update juga pada hari Kamis.
  • Dongman manhua dengan judul lain ada 10 episode dengan judul 鬼怪之夜.
  • French dengan judul lain La Nuit des Démons ada 8 episode.

Cara legal terbaik untuk membaca lebih cepat hanya ada di Naver Korea. Jarak dengan Indonesia cukup jauh dijamin puas untuk mencari spoiler. Meskipun tidak bisa memahami 100% namun lumayanlah.

Alternatif yang dapat dibaca ada dibeberapa grup translation seperti Night Scans, ManhwaFreak dan Cosmic Scans. Tidak main-main, semua episode diterjemahkan. Judul lain yang digunakan yaitu Night of the Ogre, Goblin’s Night.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Tiger God of Jangsan di Naver

Review

Jujur belakangan ini sudah muak dengan cerita dunia post apocalypse dimana monster muncul di dunia dan hadirnya para manusia super dengan kemampuan seperti karakter game. 

Hadirnya Night of the Goblin dengan cerita dunia siluman memberikan sesuatu yang fresh. Sebearnya cerita seperti ini bukan ide baru, dari sudah banyak cerita sejenis seperti Inuyasha, Spirit Hunter, Nan Yak, The Monstrous dll.

Semoga tidak ada perkembangan kekuatan secara dratis seperti kebanyakan MC dari webtoon lain. Kemampuan yang meningkat sedikit demi sedikit seperti manga Shounen lebih mudah dinikmati dibandingkan MC yang overpower dengan cepat.

Dari segi arts juga tergolong oke banget, sangat cocok untuk webtoon yang menargetkan pembaca muda. Semoga ada banyak siluman lain yang keren dari segi penampilan.

Sekian artikel Judul Korea Webtoon Night of the Goblin di Naver. Komik ini mendapatkan respon super positif dari pecinta genre aksi fantasi. Alasannya kemungkinan besar karena memberikan warna baru dalam maraknya Solo Leveling and friends.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel