Are Adventurers Given Worker Compensation? di Naver

Webtoon fantasi isekai dengan setting game hadir kembali di Indonesia. Judulnya Are Adventurers Given Worker Compensation? yang cerita dan gambar dikreditkan pada LICO.

Webtoon ini mengisahkan Seo Sahyuk, seorang manajer dari perusahaan pengembang game yang kurang peduli terhadap gameplay dan "malas" dengan pengguna yang enggan mengeluarkan uang. Obsesinya untuk menghasilkan uang hingga lembur terus menerus membuatnya tewas karena kelelahan. Ajaibnya, saat membuka matanya kembali, Sahyuk mendapati dirinya berada di dalam dunia game buatannya sendiri yang penuh dengan tantangan. Bagaimana kisah seru ini akan berkembang?

Judul Korea Webtoon Are Adventurers Given Worker Compensation? di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 서과장은 산재처리 됐을까 dibaca seogwajang-eun sanjaecheoli dwaess-eulkka artinya Was Manager Seo Disposed of as an Industrial Accident?.

Berikut ini adalah link Webtoon Are Adventurers Given Worker Compensation? di Naver. Versi RAW rilis sejak 4 November 2023 yang beda sedikit dengan sini. Semua dapat langsung dibaca tanpa harus login dulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru ada 1 episode yang update lagi hari Selasa.
  • Naver sudah ada 13 episode + 5 lanjutan yang rilis setiap Sabtu.
  • Cina di dongman manhua dengan judul lain 过劳死后异界重生 ada 6 episode.

Tidak banyak episode yang bisa dijadikan jalan untuk membaca lebih cepat. Alternatif di Line Webtoon pun masih kosong, hingga sekarang bahasa Cina, Thai, Inggris dan French tidak ada.

Alternatif lain ada di beberapa situs fansite, sebut saja MangaFreak yang telah menerjemahkan semua episode kecuali lanjutan. Judul lain yang digunakan yaitu Manager Seo Industrial Accident.

Baca juga: Judul Korea Webtoon I Became the Tyrant of a Defense Game di Naver

Review

Plot webtoon ini mungkin sekilas mirip dengan banyak genre isekai lainnya yang memasukkan karakter ke dalam dunia game. MC juga bukan orang biasa karena dialah orang yang bertanggung jawab membuat game tersebut.

Meskipun game ini sulit diatasi dan tampaknya tidak mungkin untuk dikalahkan oleh free player/ pemain tanpa top-up, Sahyuk memiliki keunggulan dengan pengetahuannya tentang equipment dan event rahasia (easter egg). Meskipun terkesan mustahil namun dia pasti akan mengalahkan bos terakhir.

Karakter utama, Sahyuk, memiliki sifat toxic meskipun mencintai keluarganya. Motivasi untuk membahagiakan anaknya mungkin menjadi pemicu semangatnya untuk menaklukkan game dan kembali ke dunia nyata.

Satu-satunya yang akan menghambatnya adalah sikap egois yang kurang peduli terhadap orang lain. Dengan memasuki dunia game ini, semoga Sahyuk dapat mengubah sikap dan karakternya menjadi lebih baik.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Are Adventurers Given Worker Compensation? di Naver. Meskipun jumlah tayangan baru ratusan ribu, jauh dibandingkan genre romantis dan kerajaan namun ratingnya cukup tinggi. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel