Webtoon I Became the Tyrant of a Defense Game di Naver

I Became the Tyrant of a Defense Game merupakan sebuah karya fantasi isekai terbaru yang diadaptasi dari novel karya Ryu Eun GaRam. Cerita diadaptasi menjadi webtoon oleh Ha-Jung dan gambarnya dikerjakan oleh Gyong

Webtoon ini menceritakan tentang seorang gamer bernama "Mr. Gamer Geek" yang tiba-tiba terhisap ke dalam dunia game "Protect the Empire" yang telah ia taklukkan dalam mode tersulit. Dia kemudian menyadari bahwa setiap tindakan yang ia ambil memiliki konsekuensi yang nyata, termasuk kematian teman-temannya yang ia korbankan demi kemenangan.

Judul Korea Webtoon I Became the Tyrant of a Defense Game di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 디펜스 게임의 폭군이 되었다 dibaca dipenseu geim-ui poggun-i doeeossda. Artinya kurang lebih sama dengan versi Indonesia, sesuai dengan MC yang kini menjadi Tiran setelah masuk dunia game.

Berikut ini adalah link Webtoon I Became the Tyrant of a Defense Game di Naver. Versi RAW lebih dulu 33 episode dibandingkan sini, semua dapat langsung dibaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal pada 8 April 2023.
  • Naver sudah ada 36 episode + 5/6 lanjutan yang update lagi hari Jumat.
  • English di TappyToon dengan judul lain Tyrant of the Tower Defense Game sudah rilis 27 episode.
  • Dongman Manhua dengan judul 成为塔防游戏里的暴君.

Belum tersedia pilihan bahasa lain di Line Webtoon, kalau mau cari spoiler legal silahkan menuju Tappy Toon. Gratisan cuma 3 episode awal dilanjutkan premium.

Alternatif terbaik berasal dari grup translation. Sekarang yang masih update dan cepat ada di Flame Scans dengan situs flamescans.org. Tidak main-main semua episode RAW plus lanjutan sudah diterjemahkan.

Baca juga: Judul Korea Webtoon I'm Not That Kind of Talent di Naver

Meski sebelumnya MC berhasil menaklukkan game "Protect the Empire" pada mode terberat, namun setelah masuk ke dunia game, dia merasakan banyak kesulitan.

Alasannya karena semua menjadi nyata, nyawa NPC, Hero dan pasukan kali ini seperti manusia asli. MC sering merasa bersalah ketika pasukannya banyak yang mati, hal ini berdampak pada keputusan selanjutnya.

Sebenarnya mustahil MC bisa menyelesaikan game kali ini karena tingkat kesulitan yang luar biasa. Beruntungnya dia punya plot armor yang super tebel. Beberapa kali ini bisa selamat dan memenangkan pertempuran berkat plot yang ga masuk akal.

MC juga sangat beruntung ditemani Lucas, si hero SSR dari awal game. Bagi kalian seorang gamer, hero SSR itu sudah seperti cheat dan tidak mungkin dapat dari awal kecuali mengeluarkan banyak duit untuk nge-gatcha.

Semoga ada pengembangan karakter MC atau cerita yang lebih solid. Webtoon ini mungkin bisa lebih baik jika memenuhi ekspektasi tersebut. Untuk sekarang yang paling terasa itu adalah unsur komedi, tingkah kocak MC sering membuat situasi konyol.

Meski begitu, I Became the Tyrant of a Defense Game masih bisa menjadi pilihan bacaan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Bagi yang tertarik, disarankan untuk menunggu lebih banyak episode dan membacanya dalam jumlah yang lebih banyak sekaligus.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon I Became the Tyrant of a Defense Game di Naver. Seperti biasa untuk komik yang mengangkat cerita game selalu diminati oleh pembaca Indonesia. Rating pastinya di atas rata-rata webtoon rilisan terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel