Judul Korea Webtoon An Alternate Life di Naver

Judul Korea Webtoon An Alternate Life di Naver
Sebuah webtoon terbaru dari Carlos, penulis cerita dari Red Cage yang sudah diadaptasi menjadi drama Taxi Driver. Judulnya An Alternate Life yang digambar oleh Jink. Manhwa RAW dapat dicari di Naver Korea.

Bercerita tentang Jiwon yang selalu menderita karena penampilannya selama 20 tahun. Namun hidupnya berubah setelah membuat profile media sosial baru yang dinamakan Sihoo Kim. Apakah dia bisa hidup sebagai Jiwon Lim sekaligus dengan Sihoo Kim buatannya?

Judul Korea Webtoon An Alternate Life di Naver

Manhwa Korea ini memakai judul asli 부캐인생 dibaca bukaeinsaeng artinya Rich Life. Penamaan ini mengambarkan keadaan Jiwon yang kembali mendapatkan gairah hidup berkat profile sosial medianya.

Berikut ini adalah link Webtoon An Alternate Life di Naver. RAW rilis perdana sejak 2 Maret 2022 yang beda lumayan jauh dibandingkan sini. Pengunjung dapat langsung membaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Annarasumanara di Naver

Saat artikel ini,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal. Update setiap hari Rabu
  • Naver sudah ada 12 episode + 5 lanjutan. Rilis lagi setiap hari Kamis

Seperti biasa pilihan terbaik untuk membaca episode yang belum rilis tetap Naver. Meskipun digambarkan ekspresif namun sulit memahami komik bergenre drama tanpa baca dialog.

Bagi yang suka dengan alur cerita silahkan beli episode lanjutan dengan koin. Tak ada pilihan bahasa lain di Line Webtoon mulai dari English, Thai, Chinese, French, Jerman dan Espanol.

Alternatif non official dapat dibaca di Grup Translation bernama Infernal Void Scans. Beralamatkan di https://infernalvoidscans.com dengan judul lain Alternate Life. Sayang proses translate tidak dilanjutkan di episode 4.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Godly Idol di Naver

Cerita komik ini mirip dengan SELEBGRAM yang sudah tamat beberapa waktu yang lalu. Pastinya sudah banyak yang bisa menebak apa yang terjadi dengan Jiwon. Suatu hari dia pasti bakal ketahuan dan hidupnya mungkin lebih berantakan daripada sekarang.

Melihat nuansa dark dari An Alternate Life, jujur agak was-was dengan Jiwon. Author bahkan sudah menunjukkan bagaimana frustasinya Jiwon dengan sosok Sihoo Kim di eps 1, dia bahkan ingin membunuhnya.

Pasti banyak yang tidak setuju dengan keputusan Jiwon menjalani hidup palsu sebagai "Sihoo Kim". Di sisi lain wajar Jiwon ingin mendapatkan perhatian dan cinta karena selama 20 tahun dia selalu menderita. Semua ini palsu tapi cuma ini caraku merasa bahagia

Hal lain yang patut diacungi jempol tentu saja kualitas gambar dari Jink. Beliau sukses mengambarkan betapa depresinya hidup Jiwon karena dikucilkan, dibully dan selalu dilihat dengan pandangan jijik.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon An Alternate Life di Naver. Line Webtoon sukses menarik minat pembaca dengan kualitas cover di beranda yang keren. Terbukti sudah ada 138 ribu pembaca yang hadir hanya dalam waktu 1x 24 jam. Sayang untuk rating tak terlalu tinggi dengan 9,45 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel