Judul Korea Webtoon Annarasumanara di Naver

Judul Korea Webtoon Annarasumanara di Naver
Tak mau ketinggalan momen, Line Webtoon merilis komik Annarasumanara yang diangkat menjadi Drama Korea berjudul The Sound of Magic. Authornya bernama Ilkwon Ha yang juga menggarap Duty after School.

Bercerita tentang Ayi Yun yang ketika kecil bermimpi menjadi pesulap, impiannya kandas karena ia hanyalah gadis SMA miskin yang bahkan tidak bisa membeli kaus kaki. Setelah bertemu dengan seorang pesulap misterius, dia memutuskan untuk kembali mengejar mimpinya.

Judul Korea Webtoon Annarasumanara di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 안나라수마나라 dibaca AnnaSumanara. Istilah ini bisa dibilang abracadabra/ simsalabim versi Korea. Sesuailah dengan inti komik yang bercerita tentang pesulap.

Berikut ini adalah link Webtoon Annarasumanara di Naver. Termasuk komik lawas ya gaes ya yang rilis sejak 28 Juni 2010 hingga 7 Januari 2011. Gratisan sekarang hanya hingga 5 episode awal, setelah itu terkunci.

Baca juga: Judul Korea Webtoon A Wish on July 7th di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis prolog + 2 episode awal. Rilis lagi hari Kamis
  • Naver sudah tamat
  • T. Chinese dengan judul lain 魔幻之音 ada prolog + 4 episode awal. Rilis setiap hari Selasa
  • S. Chinese di dongmanmanhua dengan judul 安娜拉苏玛娜拉 sudah tamat
  • English, Thai, French, Espanol sudah tamat namun gratisan hanya prolog + 7 episode awal. Setelah itu Tiket Harian

Rilisan Indonesia di Line Webtoon super duper telat. Pilihan bahasa lain sudah tamat lama dan terkunci masuk Tiket Harian.

Mengingat official English rilis sejak 2014 maka kemungkinan sangat sulit mencari di situs reupload. Seperti biasa pasti sudah kena klaim hak cipta sehingga harus di takedown. Mungkinkah ada yang reupload setelah rilisnya versi adaptasi Drama?

Baca juga: Judul Korea Webtoon DENOUNCE di Naver

Oh iya ngomongin komik karya Ilkwon Ha, saat ini sudah ada 4 yang rilis di Indonesia. Ada versi English yang belum rilis di Indo yaitu Taste of Illness. Semoga menyusul secepat mengingat momen rilisnya The Sound of Magic di bulan ini.

Satu hal yang pasti, komik ini sangat keren dengan cerita yang dalam. Kadang sedikit membingungkan namun seiring dengan terus membaca, semua menjadi lebih jelas. Mantaplah, jujur penasaran bagaimana versi Drama menyajikan keunikan dari Annarasumanara.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Annarasumanara di Naver. Komik ini mendapatkan rating 9,58 bintang sekitar 1 jam setelah rilis. Sayang mereka menunggunakan judul yang berbeda dengan versi Drama, bisa saja ada pencinta drama yang melewatkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel