Judul Korea Webtoon Godly Idol di Naver

Judul Korea Webtoon Godly Idol di Naver
Satu lagi komik bertema dunia idol hadir di Indonesia dengan judul Godly Idol. Yang menarik ternyata versi RAW bukan dari Naver Korea melainkan Dongman Manhua. Cerita ditulis oleh White Bear sedangkan gambar oleh RENA.

Bercerita tentang Woosa, dewa hujan yang terancam hilang karena tidak ada manusia yang memujanya. Demi mempertahankan keberadaannya, Woosa turun ke bumi dan menjadi idol supaya dipuja umat manusia. Namun ternyata perjalanannya menjadi idol tidaklah mudah.

Judul Korea Webtoon Godly Idol di Naver

Komik RAW memakai judul asli C位成神 dibaca C wèi chéng shén artinya C position to become a god. Pemberian judul sesuai dengan Woosa, seorang dewa yang menjadi Idol agar eksistensi tidak menghilang dari dunia.

Berikut ini adalah link Webtoon Godly Idol di Naver tepatnya dongman manhua. RAW sudah tamat yang hanya bisa dibaca 10 episode awal saja. 

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Holy Idol di Naver 

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal. Update lagi hari Senin
  • Dongman Manhua sudah tamat
  • Fansite baru 20 dan tidak lanjut

Sayang sekali sangat sulit mencari spoiler yang sampai akhir. Versi RAW sudah tamat lama jadi masuk sistem sewa dengan tiket harian. Hingga sekarang belum ada pilihan bahasa lain di Line Webtoon.

Untuk terjemahan dari fans English menggunakan judul lain Idol is a God atau Becoming a God by Being the Center of Attention. Sayang proses translate stuck di eps 20-an dan tidak dilanjutkan hingga hampir setahun.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Doll&I di Naver

Cerita komik ini mengingatkan kita dengan Noragami, dimana dewa harus mencari manusia yang memujanya agar tidak hilang dari dunia. Bedanya disini si dewa memutuskan menjadi idol agar dipuja para fans.

Faktanya meskipun idola K-pop itu populer namun cerita tentang idol itu sangat sulit memikat hati pembaca. Tak hanya webtoon, drama pun banyak yang gagal total kecuali mengandeng langsung idol asli yang populer.

Alur cerita pastinya sudah banyak yang bisa menebak. Woojin bakal kesulitan di awal di agensi yang buruk. Apalagi dia hanya punya wajah dan tubuh idol tanpa bakat menyanyi dan menari. Endingnya pasti juga sudah tertebak.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Godly Idol di Naver. Rating tidak terlalu tinggi dengan 9,34 bintang. Kenapa ini terjadi? Alasannya sudah dijelaskan di atas. Secara gambar sebenarnya manhua ini cukup oke kok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel