Judul Korea Webtoon The Druid of Seoul Station di Naver

Judul Korea Webtoon The Druid of Seoul Station di Naver
Muncul lagi genre fantasy yang judulnya The Druid of Seoul Station. Cerita diangkat dari novel populer karya Jin Seol U. Adaptasi menjadi komik dikerjakan Hwalsung Gom dan MOON Sung Ho. RAW berasal dari Naver.

Bercerita tentang Park Sooho yang kembali ke Bumi setelah hidup di dunia lain selama seribu tahun. Saat ini Bumi telah berubah karena kemunculan para monster. Druid, raja binatang yang bertahan hidup ribuan tahun kini pergi menaklukan dunia.

Judul Korea Webtoon The Druid of Seoul Station di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 서울역 드루이드 dibaca seoul-yeog deulu-ideu artinya Seoul Station Druid. Judul ini digunakan oleh translate non official yang digarap oleh fans.

Berikut adalah link Webtoon The Druid of Seoul Station di Naver. RAW rilis sejak 10 Juni 2021 yang berbeda 12 minggu dari Indonesia. Lumayan banyak spoiler yang dapat langsung dibaca tanpa login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan merilis 3 episode awal pada 8 September 2021. Update lagi setiap hari Rabu
  • Naver ada 13 episode + 5 lanjutan. Rilis setiap hari Jumat
  • Fansite bahkan menerjemahkan hingga episode lanjutan Naver

Baca juga: Judul Korea Webtoon Doom Breaker di Naver

Hingga sekarang spoiler versi legal hanya tersedia di Naver. Belum ada alternatif bahasa Inggris, Cina, Thailand, Espanol, Deutsch dan French di Line Webtoon.

Pilihan tercepat dan mudah dipahami berasal dari grup translation. Yang menggarap adalah Reaper Scans, salah satu grup yang sangat cepat dan rajin update setiap minggunya.

Kalian bisa cek di reaperscans.com atau search di google dengan judul Seoul Station Druid. Kebetulan ada terjemahan English dan Indonesia. Genre fantasi isekai ala game seperti ini pasti ada dimana-mana.

Ide cerita jujur agak pasaran, entah mengapa genre isekai, MC overpower, sistem hunter dan monster belakangan ini menjamur. Bedanya di sini tokoh utama bertahan hidup ribuan tahun di alam liar bersama hewan buas. 

Di awal cerita digambarkan Park Sooho bertingkah seperti binatang. Anehnya entah mengapa dia bisa berbicara lancar meskipun ribuan tahun tidak pernah bertemu manusia. Diapun begitu cepat kembali menjadi "manusia".

Artsnya cukup bagus terutama bagaimana author mengambarkan pertarungan melawan monster. Komik dengan genre mirip dan rilis di Line Webtoon antara lain Beyond Max Level, The Warrior Returns, The First Hunter, The Master of Tutorial Tower dll.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Druid of Seoul Station di Naver.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel