Webtoon Returned by the King di Naver

Returned by the King adalah webtoon aksi baru yang diangkat dari karya asli Ansoseoul yang diadaptasi oleh Redice Studio (gambar oleh Kimu dan adaptasi cerita oleh SH). Manhwa RAW dapat ada dibaca di Naver Korea.

Bercerita tentang Kim Taehyun, seorang unawakened tiba-tiba mendapatkan kekuatan dan menjadi awakened! Dengan kekuatan yang kini dimilikinya, Taehyun mengumpulkan skill-skill baru, bahkan bertarung dengan villain! Bagaimana petualangan awakened baru ini?

Judul Korea Webtoon Returned by the King di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 왕의 힘으로 회귀한다 dibaca wang-ui him-eulo hoegwihanda artinya Return to the Power of the King. Meskipun beda namun maksudnya sama saja, sesuai dengan yang terjadi pada MC.

Berikut ini adalah link Webtoon Returned by the King di Naver. Versi RAW baru rilis pada awal November 2023 yang tidak jauh beda dari rilisan Indonesia. Anda bisa baca langsung tanpa harus login dulu.

Saat artikel in ditulis

  • Naver ada 9 episode + 7 lanjutan yang update hari Jumat
  • Indonesia baru 1 episode yang rilis setiap Minggu.

Tidak ada harapan mencari spoiler yang resmi kecuali di versi bahasa Korea. Belum tersedia pilihan bahasa English, Thai dan Cina di aplikasi Line Webtoon.

Namun ada alternatif dari terjemahan fans, sebut saja Asura Scans yang menerjemahkan hampir semua episode yang ada. Judul lain yang digunakan Regressing with the King’s Power. Istilah "regresi" memang lebih populer dibandingkan "returned".

Baca juga: Judul Korea Webtoon Kill the Dragon di Naver

Review

Komik ini digarap oleh Redice Studio yang sebelumnya sukses menggarap Solo Leveling dan I'm the Max-Level Newbie. Sepertinya studio satu ini belum bisa move on ke genre lain.

Kualitas ceritanya cukup mengecewakan, kebanting dengan kualitas gambar yang sangat bagus. Tidak jelek namun tepatnya memiliki premis cerita yang super duper pasaran.

Protagonisnya adalah seorang pecundang yang hidup sebagai "porter" karena kegagalannya menjadi "awakened" di usia 35 tahun. 

Suatu hari dia mengikuti sekelompok hunter ke dungeon sebagai porter. Semua anggota tim ter-wipe out dibantai monster level SSS.  Kim Taehyun pun terbunuh dan tiba-tiba memenuhi syarat untuk membangkitkan kekuatannya dan kembali ke masa lalu.

Dia mendapatkan kemampuan awakened yang terlihat lemah namun sangat overpower. Tidak main-main Taehyun bisa solo 3-4 orang dengan mencuri skill dan bekal status effect berkat "energi misterius".

Inilah yang dinamakan "Solo Leveling starter pack". Overall sangat cocok bagi yang baru terjun ke genre ini atau sedang mencari bacaan baru. Namun, jika sudah bosan dengan manhwa sejenis Solo Leveling, sebaiknya skip saja.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Returned by the King di Naver. Penerimaan pembaca Indonesia cukup bagus karena kualitas arts yang indah dengan genre favorit. Semoga ada sesuatu yang unik dari manhwa rilisan terbaru dari Redice Studio ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel