Judul Korea Webtoon I'm The Max Level Newbie di Naver

Judul Korea Webtoon I'm The Max Level Newbie di Naver
Lagi-lagi komik dengan MC Over Power dengan setting ala game. Berjudul I'm The Max Level Newbie yang diangkat dari Novel karya Maslow. Adaptasi menjadi komik dikerjakan WAN.Z (naskah) dan Swing Bat (gambar).

Bercerita tentang Jinhyuk, seorang Gaming Nutuber yang merupakan satu-satunya orang yang mengetahui ending dari game "Tower of Trials". Setelah menamatkan game tersebut, dia memutuskan untuk berhenti bermain. Namun pada hari itu "Tower of Trial" muncul di dunia nyata. Jinhyuk yang tahu semua tentang game, mendapatkan segalanya lebih cepat dari siapapun.

Judul Korea Webtoon I'm The Max Level Newbie di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 나 혼자 만렙 뉴비 dibaca na honja manleb nyubi. Artinya kurang lebih sama dengan versi Indonesia. Penamaan diambil dari Jinhyuk yang sudah max level namun memulai kembali dari awal (newbie).

Berikut adalah link Webtoon I'm The Max Level Newbie di Naver. Rilis perdana pada 29 Juli 2021 yang hanya beda 7 minggu dari terbitan Indonesia. Kita bisa membaca langsung tanpa harus login dulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan merilis prolog + 2 episode awal pada 21 September 2021
  • Naver sudah ada prolog + 8 episode + 5 lanjutan. Update lagi hari Jumat
  • Fansite menerjemahkan hingga episode lanjutan

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Druid of Seoul Station di Naver

Bagi yang suka rilisan legal dan resmi bisa mencari di Naver. Untuk alternatif bahasa Inggris, Cina, Thailand, French dan Deutsch belum tersedia di Line Webtoon.

Kebetulan komik ini digarap oleh Asura, Immortal Update Scan dan LeviatanScans. Untuk membaca kalian bisa langsung menuju website mereka. 

Bisa juga search di google dengan judul lain "Solo Max-Level Newbie", " I Am The Top Ranker Newbie" dan "I’m the Only Max-leveled Newbie". Menarik karena ketiga grup translation menggunakan judul berbeda.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Omniscient Reader

Menurut shalaman.com, komik ini bisa dibilang sebagai salah satu genre fantasy game terbaik di Line Webtoon. Walaupun overpower namun tidak dibuat berlebihan, MC tetap harus grinding mencari stat, item dan skill. Yang ngeselin tentu saja karakter MC yang arogan, berlagak paling hebat dan bodo amat dengan nyawa orang lain.

Genre cerita yang lagi nge-hits dipadukan kualitas gambar yang bagus. Tidak heran banyak pembaca yang suka, grup scans pun mengarap hingga semua episode lanjutan dari RAW. Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon I'm The Max Level Newbie di Naver.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel