Judul Korea Webtoon Kill the Dragon di Naver

Judul Korea Webtoon Kill the Dragon di Naver
Ada lagi webtoon dengan setting dunia post apocalypse. Judul Kill the Dragon yang diangkat dari novel karya Baeksu Noble. Adaptasi cerita menjadi komik digarap J-Sun(REDICE STUDIO) sedangkan gambar oleh Miss Jisu.

Bercerita tentang Lee Han, seorang Yatim Piatu akibat perang yang dilatih menjadi "Psyker" untuk melindungi manusia. Dunia sekarang diambang kehancuran dari ancaman para "Dragon". Mampukah Lee Han menyelamatkan kehidupan?

Judul Korea Webtoon Kill the Dragon di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 킬 더 드래곤 dibaca kil deo deulaegon. Dari pelafalan sudah terlihat arti dari judul asli. Penamaan mengambarkan misi Lee Han untuk melindungi manusia dari ancaman Dragon.

Berikut ini adalah link Webtoon Kill the Dragon di Naver. Manhwa rilis sejak 28 April 2022 yang beda 3 bulan lebih dari sini. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login dulu. Cukup mudah mencari spoiler dari RAW tanpa baca dialog.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Lone Necromancer di Naver 

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis episode awal yang rilis lagi hari Sabtu.
  • Naver sudah prolog + 15 episode + 5 lanjutan. Update lagi pada hari Jumat.
  • Fansite menggarap semua RAW hingga lanjutan.

Genre fantasi x aksi post apocalypse sangat diminati oleh netizen seluruh dunia. Tidak heran ada 2 grup translation besar yang menerjemahkan. Tak main-main bahkan diterjemahkan semua RAW.

Kalian bisa cari situs asurascans.com ataupun reaperscans.com dengan judul yang sama. Sepertinya beberapa grup translation dari Indonesia juga ikut translate. Search saja di situs favoritmu!

Baca juga: Judul Korea Webtoon The First Hunter di Naver

Judulnya terlalu simpel yang berbeda dengan kebanyakan webtoon fantasi terbaru. Seperti biasa rilisan Redice Studio memiliki kualitas arts yang luar biasa. Tak hanya monster dan skill psikis namun juga ada mecha dan senjata yang keren-keren.

Premis tak berbeda dengan komik lain dimana manusia harus bertahan dari ancaman makhluk asing yang datang ke bumi. Perbedaan paling kentara tentu saja MC yang masih 10 tahun dan kecil memungkinan ada timeskip. Ramalan mengatakan 3 tahun kedepan akan ada perang terakhir. Maksimal umur Lee Han ya 13 tahun kecuali ramalan keliru.

Meskipun tak memiliki bakat luar biasa namun Lee Han punya alasan kuat untuk bertahan. Inilah mengapa dia dapat bertahan dengan pelatihan militer yang keras. Kita bisa perkembangan karakter yang luar biasa.

Jujur ini webtoon brutal sih, anak kecil ditinju orang dewasa pada bagian perut. Belajar telekinesis sampai ditusuk pensil pada jantungnya.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Kill the Dragon di Naver. Dalam 2 jam setelah rilis sudah ada 15 ribu pengguna aplikasi yang hadir untuk membaca. Rating juga tinggi dengan 9,54 bintang yang oke punya untuk genre aksi fantasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel