Webtoon Boss Return di Naver

Jika Anda menyukai cerita aksi, mungkin sudah tak asing lagi dengan premis yang diusung oleh webtoon baru yang sedang ramai, Boss Return. Karya dari Seijun Yang ini cukup menarik meskipun premis pasaran.

Mengisahkan tentang Baek Kanghun, yang dulunya dikenal sebagai bos gangster berdarah dingin, harus beradaptasi dengan kehidupan sekolah yang penuh dengan keceriaan remaja. Namun, apakah dia mampu meninggalkan masa lalunya yang penuh kekerasan demi mencegah tragedi yang mungkin terulang?

Judul Korea Webtoon Boss Return di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 보스리턴 dibaca boseuliteon yang artinya sama persis dengan judul Indonesia.

Berikut ini adalah link Webtoon Boss Return di Naver. Versi RAW rilis sejak 12 November 2023 yang tidak jauh beda dengan rilisan Indonesia. 

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 1 episode yang update hari Selasa.
  • Naver sudah ada 7 episode + 5 lanjutan yang rilis hari Minggu.

Tidak banyak spoiler yang dapat dibaca dari versi Korea. Sayangnya juga belum tersedia pilihan bahasa lain di platform Line Webtoon. Dari mulai English, Thai, Cina, French dan Deutsch belum ada.

Sempet digarap oleh Rizz Comic namun entah mengapa sekarang projetct translate dihapus. Saat ini tidak ada harapan dari fansite termasuk batoto dan mangadex.

Simak juga: Judul Korea Webtoon Second Life of a Gangster di Naver

Review

Entah berapa kali ada webtoon dengan premis seperti ini, seorang gangster kembali ke masa lalu setelah dikhianati bawahannya. Yang terjadi selanjutnya kurang lebih sama saja dengan kebanyakan webtoon aksi yang rilis di Line Webtoon Indonesia.

Komentar dari para pembaca mulai menunjukkan kebosanan terhadap plot yang sering digunakan dalam genre ini. Semoga di tahun 2024 nanti bakal ada banyak cerita yang lebih unik.

Dari segi visual, Boss Return menampilkan pertarungan dengan cukup apik. Penggambaran adegan-adegan aksi dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pembaca yang menikmati visual yang kuat.

Boss Return mungkin menjadi pilihan menarik bagi yang baru mengenal genre ini. Namun, bagi yang sudah terlalu sering membaca webtoon sejenis, mungkin lebih baik untuk mencari variasi cerita yang baru.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Boss Return di Naver. Tidak banyak orang yang membaca webtoon aksi satu ini. Genre aksi sudah mulai membosankan karena plot cerita yang sama saja. Rating pun hanya di kisaran 9,72 bintang saja untuk sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel