Webtoon Tales of the Martial Scribe di Naver

Manhwa "Tales of the Martial Scribe" ini merupakan adaptasi dari karya novel asli yang ditulis oleh CHOE Hyun-woo. Diproses menjadi webtoon oleh Barking Dog dengan ilustrasi gambar oleh Team Pegasus.

Cerita dimulai dengan keputusasaan Sonbin setelah mengalami kegagalan dalam ujian nasional yang ternodai oleh kecurangan. Sa Jahyeok kemudian muncul dalam keputusasaannya dan menawarkan Sonbin untuk menjadi penulis biografinya. 

Bersama-sama, mereka menjelajahi dunia seni bela diri, namun pertanyaan mendasar adalah, kisah apa yang akan ditulis oleh pena Sonbin di dunia yang begitu dinamis ini? Bagaimana perjalanan Sonbin dalam menjelajahi dunia seni bela diri ini akan membentuk dirinya?

Judul Korea Webtoon Tales of the Martial Scribe di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 낙향문사전 dibaca naghyangmunsajeon artinya Nakhyangmun Dictionary. Meskipun judul berbeda namun sama-sama mengambarkan tentang tokoh utama.

Berikut ini adalah link Webtoon Tales of the Martial Scribe di Naver. Versi RAW rilis sejak Mei 2020 yang beda jauh dari sini. totalnya ada lebih dari 121 episode. Anda bisa langsung membaca semua tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru ada prolog + 1 episode yang rilis setiap Kamis.
  • Naver total ada S1 dengan 63 episode dan S2 121 episode + 5 lanjutan yang update hari Kamis.
  • Chinese telah menamatkan S1 dengan 63 episode dan lanjut S2 dengan 39 episode dengan judul 落鄉文士傳​.
  • Thai dengan judul นักเขียนตำราผู้สอบตก, sayangnya tiket harian.

Dijamin puas membaca lebih dulu melalui versi Naver berbahasa Korea. Sayang cukup sulit memahami alur cerita jika tidak dapat membaca huruf Hangeul.

Beruntungnya, manhwa ini banyak digarap fansite seperti LSComic. Judul lain yang digunakan yaitu Tale of a Scribe Who Retires to the Countryside. Sudah ada di internet sejak 2020, pasti pecinta webtoon pernah tahu tentang webtoon ini.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Reincarnated as an Unruly Heir di Naver

Review

Begitu menggali lebih dalam, kita akan menemukan bahwa cerita ini tidak sekadar tentang seorang cendekiawan yang mencatat kisah seorang master seni bela diri. Ada plot yang kompleks dan hubungan yang rumit antara karakter-karakternya. 

Progres cerita yang pelan tapi pasti dalam menggambarkan pertumbuhan karakter utama memberikan kedalaman yang berbeda. Ini adalah hal baik karena belakangan ini banyak manhwa yang terlalu cepat menampilkan transformasi MC dari lemah menjadi kuat.

Pengembangan karakter, aksi, dan plot yang disampaikan dengan cara yang sangat natural menjadi daya tarik utama cerita ini. Selain itu, gambar-gambar yang disajikan dalam webtoon ini juga sangat memikat, menciptakan suasana yang mendalam.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Tales of the Martial Scribe di Naver. Webtoon ini bukan hanya sekadar tentang seni bela diri, melainkan juga tentang perjalanan karakter, hubungan antara karakter, dan bagaimana mereka berinteraksi dalam dunia yang kompleks. Kombinasi elemen yang mendalam ini menjadikan "Tales of the Martial Scribe" sebagai sebuah karya yang patut untuk diikuti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel