Webtoon Return of the Hell King di Naver

Return of the Hell King merupakan karya terbaru BARUNFLOWER, pencipta yang sudah dikenal lewat karyanya sebelumnya seperti Locker, Opener. Webtoon ini menghadirkan dunia fantasi yang memukau dengan alur cerita yang menggugah imajinasi.

Dalam cerita ini, Neraka telah berubah. Tempat yang dahulu penuh darah kini terlihat seperti biasa, dan kekuatan yang semestinya mencekam kini terhenti. Sang Raja Neraka telah mengambil keputusan untuk bereinkarnasi guna menemukan kebahagiaannya. 

Namun, kekacauan yang merajalela di Neraka serta hilangnya penggantinya membuatnya terjebak. Untuk memulai reinkarnasi, ia harus menemukan Teolbo, penerusnya, dan mengembalikan kedamaian yang hilang.

Judul Korea Webtoon Return of the Hell King di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 염라강림 dibaca yeomlaganglim artinya Yeomna Advent. Kurang lebih judul ini mengambarkan kedatangan MC ke dunia.

Berikut ini adalah link Webtoon Return of the Hell King di Naver. Versi RAW baru rilis pada 30 Oktober 2023 yang cuma beda dikit dari sini. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 1 episode yang update hari Rabu.
  • Naver sudah ada 8 episode + 5 lanjutan yang rilis setiap Senin.
  • Thai dengan judul lain ยมราชลงทัณฑ์ sudah ada 2 episode.

Pilihan terbaik untuk mencari spoiler yang legal ada di Naver Korea. Untuk bahasa lain di Line Webtooon tidak bisa diharapkan.

Alternatif yang dapat dibaca di beberapa situs fansite seperti https://arvenscans.org/. Judul lain yang digunakan yaitu Reincarnation Path of The Underworld King. Situs ini bahkan menerjemahkan hingga episode lanjutan.

Simak juga: Judul Korea Webtoon Reincarnated as an Unruly Heir di Naver

Review

Tokoh utama dalam cerita ini, Sang Raja Neraka, memang memiliki kekuatan yang luar biasa sejak awal. Meskipun bergantung hanya menggunakan tinju, ia dengan mudah mengalahkan semua lawannya. 

Pertarungan digambarkan dengan sangat baik, terutama dalam penggambaran efek api yang sesuai dengan karakter Raja Neraka. Sayang kurang "gore" yang mungkin karena webtoon ini untuk remaja.

Kompleksitas karakter Sang MC memilik daya tarik yang cukup unik. Perubahan sikapnya dari yang playful hingga kejam, terkadang membuatnya tidak mudah ditebak. Ini menambahkan dimensi yang menarik dalam dinamika cerita.

Secara keseluruhan, cerita ini membawa nuansa murim dengan sentuhan fantasi yang menarik. Sang MC seperti seorang pendekar yang memburu makhluk Neraka di dunia modern. Selain itu ada juga beberapa manusia spesial seperti "hunter" yang melindungi dunia. Kombinasi antara elemen-elemen ini memperkaya plot dan membuat pembaca terus ingin tahu akan kelanjutannya.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Return of the Hell King di Naver. Perolehan rating cukup tinggi dengan 9,69 bintang dari total hampir 150 ribu tayangan. Angka yang cukup tinggi padahal baru rilis 2 hari lalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel