Reincarnated as an Unruly Heir di Naver

"Reincarnated as an Unruly Heir," webtoon dengan setting murim dengan pengembangan cerita yang menarik dan karakter-karakter yang hidup. Berdasarkan novel karya Eunho, adaptasi webtoonnya oleh Jeon Madu dengan bantuan Zaemu untuk pewarnaan.

Cerita ini memulai petualangan melalui sosok Yang Ja Gak, Putra Sulung Pemimpin Aliansi Murim, yang tak terduga terlibat dalam kekacauan politik dan menjadi korban racun. Kehidupannya yang terguncang membawanya terbangun dalam tubuh Cheonma, wakil pemimpin kultus iblis yang menguasai ilmu beladiri surgawi iblis. Pertanyaannya, mengapa Yang Ja Gak harus berada dalam tubuh seorang anggota kultus iblis?

Judul Korea Webtoon Reincarnated as an Unruly Heir di Naver

Manhwa RAW menggunkana judul asli 망나니 소교주로 환생했다 dibaca mangnani sogyojulo hwansaenghaessda artinya I Reincarnated as the Crazed Heir. Penamaan sama-sama mengambarkan sosok Yang Ja Gak yang tiba-tiba masuk tubuh Cheonma.

Berikut ini adalah link webtoon Reincarnated as an Unruly Heir di Naver. Versi RAW rilis jauh lebih dulu dari Indonesia. Anda bisa langsung membaca tanpa harus login dulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis Prolog yang rilis lagi hari Rabu.
  • Naver sudah ada 110 episode + 5 lanjutan yang rilis setiap Jumat.
  • English ada 97 episode yang update hari Rabu.
  • Chinese dengan judul lain 重生不良小教主 ada 104 eps.
  • Thai baru 4 episode dengan judul เกิดอีกทีเป็นว่าที่ประมุขลัทธิมาร.

Kalau mau cari spoiler, sebaiknya pergi ke Line Webtoon English. Jarak dengan sini super jauh yang lebih dari 90 episode, butuh 2 tahun untuk menyusul. Setelah mentok, baru lanjutkan membaca di versi Naver Korea.

Simak juga: Judul Korea Webtoon The Baek Clan's Sickly Young Master di Naver

Review

Walau mengikuti pola cerita umum, "Reincarnated as an Unruly Heir" menawarkan lebih dari sekadar cerita klise. World building yang disajikan sangat baik, meskipun sulit untuk diprediksi saat ini, ada potensi untuk berkembang sebagaimana halnya "Tale of a Scribe Who Retires to the Countryside."

Setiap karakter, baik yang utama maupun sampingan, memiliki keunikan dalam cara berpikir, berbicara, dan berinteraksi. Meskipun belum jelas seberapa dalamnya karakter-karakter ini akan dijelajahi, sampai saat ini, penyajian karakter telah dilakukan dengan lancar.

Komedi yang disajikan tergolong halus, sementara pacing cerita terbilang cukup baik. Perubahan karakter dari "lord yang busuk" menjadi tokoh utama saat ini mungkin merupakan salah satu yang terbaik yang pernah ada dalam komik dengan tema serupa.

Secara keseluruhan, meskipun belum ada momen yang menakjubkan, seri ini memiliki awal yang sangat solid. Jangan biarkan penilaian awal menghalangi untuk mencobanya. Mengingat bagaimana komik ini ditulis, sudah pasti akan ada perubahan di masa depan yang membuat terkesan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel