The Baek Clan's Sickly Young Master di Naver

Webtoon yang baru saja meramaikan jagat murim, "The Baek Clan's Sickly Young Master," merupakan karya yang menarik perhatian banyak pembaca. Adaptasi dari novel karya Vido, kisah ini digambarkan dalam visual menawan oleh seniman gambar GWA-JANG dengan kerjasama penuh dari penulis skenario, danbak.

Kisah Baek Yigang, yang terlahir kembali sebagai pewaris kuat dalam keluarga klan Baek namun terhambat oleh penyumbatan chi yang menghalangi potensinya. Pengasingannya tidak berjalan mulus, dikejar oleh sekelompok pembunuh bayaran, hingga saat kritis, ia menemukan sebuah pedang kuno yang menyimpan kekuatan luar biasa. Dengan pedang itu, Yigang berhasil bertahan hidup dan memantapkan tekadnya untuk pulih serta memperdalam latihannya.

Judul Korea Webtoon The Baek Clan's Sickly Young Master di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 백씨세가 시한부 공자 dibaca baegssisega sihanbu gongja artinya Baek Clan's Terminally Ill Young Master. Penamaan saja saja artinya sesuai dengan apa yang terjadi pada MC.

Berikut ini adalah link Webtoon The Baek Clan's Sickly Young Master di Naver. Versi RAW rilis sejak 28 Agustus 2023 yang beda lumayan jauh dari rilisan Indonesia. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia rilis pada 20 November 2023 yang update setiap Senin
  • Naver sudah ada 13 episode + 5 lanjutan yang rilis hari Senin

Harapan untuk mencari spoiler yang resmi hanya ada di Naver. Bahasa English, Thai, Cina, French di Line Webtoon masih belum rilis hingga sekarang.

Sedangkan alternatif ada di beberapa grup translation seperti Asura Scans dan Flame Comis. Judul lain yang digunakan adalah The Terminally Ill Young Master of the Baek Clan.

Meskipun ada cara gratis namun tetap disarankan membeli episode lanjutan dengan koin untuk mendukung author dan tentunya platform Line Webtoon.

Simak juga: Judul Korea Webtoon Warrior Grandpa and His Supreme Granddaughter di Naver

Review

"The Baek Clan's Sickly Young Master" memberikan pengalaman membaca yang cukup menghibur. Meskipun tidak banyak yang unik hingga saat ini, namun cukup menarik untuk terus diikuti. 

Ceritanya terkesan sat set pada awalnya, sehingga sedikit kurangnya pembangunan pada permulaan, namun secara keseluruhan, tempo ceritanya baik, tidak terlalu cepat atau lambat.

Kita tidak bisa memberikan kritik yang berlebihan pada cerita karena jelas masih dalam fase pengenalan. Seharusnya adegan pertarungan bisa lebih keren, untuk saat ini artstule tidak terlalu luar biasa, tetapi tetap terlihat menarik.

Secara keseluruhan, Ini adalah bacaan yang bagus jika Anda menikmati genre seni bela diri. Tidak terlalu condong pada nuansa 'chuuni' yang banyak ditemui dalam kisah sejenis. Namun, tidak ditujukan bagi mereka yang mencari cerita unik atau orisinal.

Banyak webtoon belakangan ini menampilkan tokoh utama yang tidak berbakat, sakit, atau menghadapi kutukan, namun faktanya, hal-hal tersebut teratasi dengan mudah dalam beberapa episode awal. Kesannya judul-judul tersebut hanya mengikuti tren tanpa benar-benar mencerminkan isi dari webtoon tersebut.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Baek Clan's Sickly Young Master di Naver. Meskipun baru rilis 2 harian, namun jumlah tayangan cukup tinggi dengan 150 ribu. Perolehan rating juga tinggi dengan 9,76 bintang yang cukup oke untuk genre fantasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel