Webtoon Please Notice Jasmine di Naver

Please Notice Jasmine memberikan cerita kerajaan yang menawarkan sedikit nuansa dewasa. Webtoon ini diadaptasi dari karya novel Orange Night dan diilustrasikan oleh Kim Green.

Dalam cerita ini, Jasmine, yang telah lama menyimpan perasaan cintanya pada Duke Iron, terjerat dalam situasi cinta sesaat yang muncul akibat kondisi mabuk. Seiring berjalannya cerita, Jasmine yang berusaha mengakhiri perasaan cintanya yang tidak berbalas, justru semakin terlibat dengan Duke Iron. Kisah manis tentang cinta antara dua bangsawan ini terus berkembang, di mana mereka saling mengganggu satu sama lain di siang hari, namun menjadi sangat cocok satu sama lain di malam hari.

Judul Korea Webtoon Please Notice Jasmine di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 자스민을 봐 주세요! dibaca aseumin-eul bwa juseyo! artinya sama persis dengan versi Indonesia. Penamaan diambil dari sosok ML yang diharapkan membalas cinta Jasmine.

Berikut ini adalah link Webtoon Please Notice Jasmine di Naver tepatnya Ridibooks. Gratisan cuma sampai episode 3 saja setelah itu premium. Sulit untuk membaca jika tidak login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru Prolog yang update lagi hari Selasa.
  • RAW di Ridibooks sudah ada 27 episode dan sekarang hiatus.

Asli sulit untuk mencari spoiler secara legal, adanya mungkin beberapa fans yang menerjemahkan di batoto atau mangadex. Versi official Indonesia pun baru rilis prolog, menarik nih!

Simak juga: Judul Korea Webtoon May the Holy One Come di Naver

Review

Ceritanya tidak melibatkan politik, hanya membawa nuansa cinta. Karakter utama wanita adalah seorang bangsawan yang cantik, kaya, dan keras kepala karena selalu dimanja, karakternya kadang menjengkelkan namun tidak parah sampai dianggap sebagai antagonis. 

ML sendiri tipikal cowok yang pantas dianggap sempurna, dia serius dalam menjalan tugasnya. Dia beneran tidak ingin menikah dalam waktu dekat namun akhirnya goyah juga karena FL. Kebersamaan keduanya mengubah ML menjadi pribadi berbeda.

Overall "Please Notice Jasmine" memiliki cerita yang menggemaskan tentang hubungan percintaan dan pemahaman untuk selalu menghargai diri sendiri. Sangat direkomendasikan sebagai bacaan ringan, tanpa perlu terlalu dipusingkan dengan plot yang rumit.

Meskipun versi novelnya menghadirkan adegan yang lebih panas, namun jangan terlalu berharap adegan yang kelewat vulgar. Perlu dicatat bahwa ada dua versi manhwa, yang satu berkategori R-15 dan yang lainnya R-19. Untuk rilisan di Indonesia, versi R-15 dipilih untuk memastikan konten yang lebih bersahabat dan tidak terlalu mengandung unsur yang terlalu "hot".

Dengan keunikan ceritanya, webtoon "Please Notice Jasmine" menghadirkan nuansa cinta yang manis dengan sentuhan drama kerajaan yang memikat, menjadi pilihan menarik bagi para pembaca yang ingin menikmati cerita yang ringan namun tetap menghibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel