My Villainous Family Won't Let Me Be di Naver

Webtoon terbaru yang diangkat dari novel Leehuin, "My Villainous Family Won't Let Me Be," telah menarik perhatian para pembaca. Adaptasi yang dilakukan oleh Hatti untuk ilustrasi dan Mitchu untuk dramatisasi berhasil membawa cerita ke dalam visual yang menarik.

Dalam webtoon ini, kita mengikuti perjalanan Elodie Perdia, anak 'haram' Duke Perdia yang menemukan dirinya terjebak dalam kehidupan karakter sampingan dalam sebuah novel. Keanehan ini membuatnya mulai merencanakan kepergiannya tiga tahun ke depan, menyimpan rencana yang misterius. Namun, apa yang sebenarnya Elodie rencanakan?

Judul Korea Webtoon My Villainous Family Won't Let Me Be di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 악당 가족이 독립을 반대한다 dibaca The Villainous Family Is Against Independence. Penamaan kurang lebih sama saja, dimana keluarga menentang keinginan dari FL.

Berikut ini adalah link Webtoon My Villainous Family Won't Let Me Be di Naver. Versi RAW rilis sejak 8 Oktober 2023 yang beda beberapa episode. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login dulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia rilis 1 episode yang update lagi setiap hari Selasa.
  • Naver ada 10 episode + 5 lanjutan yang rilis setiap Minggu.
  • Chinese di dongman manhua dengan judul lain 反派家族反对独立 ada 7 eps.

Tidak banyak cara untuk membaca lebih cepat kecuali mengandalkan versi RAW di Naver Korea. Jika Anda suka dengan ceritanya, disarankan untuk membeli episode lanjutan dengan koin saja.

Baca juga: Judul Korea Webtoon What The Evil Dragon Lives For di Naver

Review

Premis awal super klasik, dimana FL masuk ke dunia novel menjadi karakter sampingan yang hidupnya menderita. Dia ingin mengubah jalan cerita dengan memanfaatkan pengetahuan setelah baca novel. 

Namun, semua tidak semulus yang dia rencanakan. Perubahan sikap dan karakter dari Elodie Perdia membuat orang di sekitarnya juga berubah. Keluarga yang awalnya cuek tiba-tiba menunjukan perhatian dan kasih sayang.

Meskipun sedikit pasaran, kita bisa berharap lebih karena cerita webtoon ini diangkat dari novel karya author yang cukup terkenal. 

Leehuin bukan nama baru di kalangan pecinta webtoon Indonesia. Beliau membuat beberapa novel yang diangkat menjadi webtoon, sebut saja Sang Bayi Tiran. Karya lain rilisnya di Kakao Webtoon yaitu A Most Virtuous Villain dan The Crown Princes Fiancée.

Overall untuk kualitas gambar sangat bagus, dibandingkan genre kerajaan lain pun boleh diadu. Namun, ada poin yang menimbulkan tanda tanya. 

Desain karakter Duke Perdia dan istrinya terlihat sangat muda, terutama bagi seseorang yang sudah punya anak siap nikah. Sepele namun sedikit menganjal ketika melihatnya.

Sekian artikel tentang Judul Korea My Villainous Family Won't Let Me Be di Naver. Tidak mengejutkan meskipun baru rilis dalam 2 hari namun sudah hampir 200 tayangan. Perolehan rating juga tinggi dengan 9,80 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel