Webtoon The Top Dungeon Farmer di Naver

"The Top Dungeon Farmer" merupakan webtoon yang diadaptasi dari novel karya sdcknight. Dikerjakan menjadi webtoon oleh Lim Hyeong dengan ilustrasi gambar oleh Lee Ha-kyung.

Di tengah kota, tiba-tiba muncul sebuah menara misterius yang penuh dengan medan berbahaya dan monster-menyeramkan. Namun, di balik ancaman tersebut, terdapat peluang besar untuk memperoleh harta tersembunyi. Sejun, seorang pemuda yang menjalani kehidupan biasa, secara tak terduga diundang masuk ke dalam menara tersebut. Awalnya, ia merasa senang dengan peluang kekayaan yang tersedia di dalamnya. Namun, nasib berkata lain. Sejun terjebak dalam situasi yang sama sekali tidak ia duga...

Judul Korea Webtoon The Top Dungeon Farmer di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 나혼자 탑에서 농사 dibaca nahonja tab-eseo nongsa artinya I'm the Only One Farming in the Dungeon. Penamaan sedikit berbeda namun sama-sama mengambarkan MC.

Berikut ini adalah link Webtoon The Top Dungeon Farmer di Naver. Versi RAW beda cukup jauh dari rilisan Indonesia. Dijamin puas mencari spoiler, apalagi semua dapat dibaca langsung tanpa harus login dulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 3 episode awal yang update lagi hari Kamis.
  • Naver ada 33 episode + 5 lanjutan yang update pada hari Kamis.
  • Chinese dengan judul lain 我獨自在高塔種田 ada 21 eps.
  • English ada 13 episode yang rilis lagi setiap Kamis.

Jika ingin mencari spoiler yang legal, silahkan baca dulu di versi English. Setelah itu lanjutkan ke Naver dengan bahasa Korea.

Namun bagi Anda yang ingin lebih cepat lagi, ada alternatif terjemahan dari fans. Misalnya di batoto dan mangadex, selain itu ada di Rizz Comics. Tidak main-main banyak yang menerjemahkan hingga episode lanjutan. Judul lain yang sering digunakan yaitu Solo Farming In The Tower.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Greatest Estate Developer di Naver

Review

Webtoon ini sangat cute dan refreshing! Ceritanya tentang kehidupan sehari-hari dengan keluarga dan teman-teman, di mana tidak ada drama atau pertarungan, hanya momen-momen manis. Kebersamaan yang terasa sangat hangat dan menggemaskan. 

Karakter-karakternya dalam webtoon ini sangat unyu terutama para hewan yang membantu berkebun. Jika butuh istirahat dari realitas yang keras, webtoon ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk membaca beberapa bab.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Top Dungeon Farmer di Naver. Overall manhwa ini tipe webtoon yang bakal disukai banyak orang, semoga tetap fokus ke cerita yang ringan dan mengemaskan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel