Webtoon Taming the Corrupted di Naver

Taming the Corrupted adalah sebuah webtoon kerajaan yang baru, diadaptasi dari karya asli Purple Village. Adaptasi cerita dan gambar dilakukan oleh studio LICO. Manhwa RAW dapat dibaca di Naver Korea.

Bercerita tentang Arene Sercia mengira hidupnya akan berakhir setelah dikhianati dan dibunuh oleh tunangannya, Damian. Namun, takdir berbicara lain. Arene kembali ke kehidupannya 4 tahun sebelumnya, pada saat sang ayah masih hidup dan dia belum bertemu dengan Damian. 

Dalam kesempatan kedua ini, Arene bertekad untuk membalas dendamnya pada Damian dengan mengangkat Kassadin, seorang gladiator yang juga seorang budak, menjadi adik laki-lakinya. Akankah rencana balas dendam Arene berjalan lancar? Dan siapakah sebenarnya Kassadin?

Judul Korea Webtoon Taming the Corrupted di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 흑화한 노예남을 길들였다 dibaca heughwahan noyenam-eul gildeul-yeossda artinya kurang lebih sama dengan versi Indonesia.

Berikut ini adalah link Webtoon Taming the Corrupted di Naver. Versi RAW rilis sejak 28 April 2023 yang beda sangat jauh dari sini. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia sudah ada 4 episode yang update lagi setiap hari Sabtu.
  • Naver ada 17 episode + 5 lanjutan yang rilis Jumat.
  • English ada di Tappy Toon dengan 16 episode yang rilis Minggu.
  • Chinese dengan judul lain 馴服黑化男奴 ada 6 episode.
  • Thai dengan judul กลยุทธ์ฝึกทาสหนุ่มขาโหด ada 6 eps.

Yang menarik, versi English rilis sangat cepat bahkan mendekati versi RAW. Mungkinkah karena cerita yang bagus, apalagi rilisan dari studio LICO itu sering sukses.

Untuk pilihan alternatif dari fans di batoto ataupun mangadex tidak secepat official English. Jadi sebaiknya baca di versi English kalau ingin cepat, sayangnya tidak gratis.

Baca juga: Judul Korea Webtoon How to Tame the Royal Guard Dog di Naver

Dari genre dan plot awal cerita, semua orang pasti setuju bahwa manhwa ini sangat pasaran. Namun, kualitas seni dari LICO tidak perlu diragukan lagi. Pasti ada alasan kuat mengapa mereka memilih untuk mengadaptasi webtoon ini dari novel.

Meskipun pada awalnya terdapat konsep ingin menjadikan Kassadin sebagai adik angkat yang mencurigakan, namun rasanya komik ini tidak menyentuh tema 1nc3st atau hal semacam itu.

Meskipun FL (Female Lead) lebih tua, namun keduanya tetaplah bukan saudara kandung atau tiri. Plotnya sedikit mirip dengan webtoon "Taming My Ex Husband's Mad Dog".

Dia memang ingin adik laki-laki namun bukan sebagai adik sebenarnya melainkan untuk menggantikan sang ayah maju ke medan perang. Terkesan jahat karena hanya ingin memanfaatkan tapi pasti tidak akan seperti itu.

Di kehidupan pertamanya, FL memang sosok yang naif, dia buta oleh cinta dan terlalu patuh pada Damian. Namun, setelah kembali ke masa lalu, dia belajar banyak dan bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Dapat diprediksi bahwa cerita akan menjadi semakin seru, Arene kali ini akan membalas semua pengkhianatan Damian. Ditambah lagi, hadirnya sosok pria tampan yang misterius akan membantu Arene dan keluarganya, semakin menambah daya tarik cerita ini.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Taming the Corrupted di Naver. Manhwa ini mendapatkan respon super positif dengan rating 9,80 bintang. Luar biasa padahal total tayangan sudah menyentuh 700 ribu namun rating tetap tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel