Webtoon Taming My Ex Husband's Mad Dog di Naver

Lagi-lagi genre kerajaan hadir dengan cerita balas dendam dan kembali ke masa lalu di Indonesia, berjudul Taming My Ex Husband's Mad Dog. Cerita diangkat dari novel karya Jkyum. Adaptasi menjadi webtoon dikerjakan CMJM dan gambar oleh Jagae.

Bercerita tentang Reinhardt yang menjelang ajalnya selalu meminta untuk kembali ke masa lalu. Tiba-tiba dia terbangun di pemakaman ayahnya 15 tahun lalu dimana Michell Alankes, sang putra mahkota dan penyebab kematikan ayahnya, menceraikannya. Setelah menusuk kaki Michell, Reinhardt diasingkan ke wilayah pelosok. Dalam perjalanan dia bertemu bocah yang di kehidupan sebelumnya menjadi pahlawan perang. Anak di luar nikah Kaisar dan "Mad Dog" yang dikontol mantan suaminya.

Judul Korea Webtoon Taming My Ex Husband's Mad Dog di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 전남편의 미친개를 길들였다 dibaca jeonnampyeon-ui michingaeleul gildeul-yeossda. Artinya persis versi Indonesia yang diambil dari sosok FL yang menjinakkan ksatria "Mad Dog" yang di kehidupan sebelumnya dimiliki suaminya.

Berikut ini adalah link Webtoon Taming My Ex Husband's Mad Dog di Naver. Versi RAW baru rilis pada 22 Desember 2022 yang sekarang beda 7 episode dari sini. Semua dapat dibaca langsung tanpa login dulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal yang update lagi setiap Kamis.
  • Naver sudah ada 10 episode + 5 lanjutan
  • Fansite ada 15

Seperti biasa Line Webtoon versi Bahasa Indonesia selalu menjadi yang pertama merilis komik genre Kerajaan. Belum tersedia pilihan bahasa Inggris, Thai, French, Cina ataupun Espanol.

Harapan lain untuk mencari spoiler berasal dari grup translation. Tidak main-main bahkan menerjemahkan hingga semua episode lanjutan. Cari saja dengan judul yang sama di google, situs fansite, batoto ataupun mangadex.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Another Typical Romance Fantasy di Naver

Satu poin yang harus digaris bawahi, FL bukan merawat/ membesarkan ML dari kecil untuk dijadikan pasangan atau apalah. Age gap sebenarnya cuma 5-6 tahun yang masih dalam kewajaran. Dalam genre Noona Romance, rata-rata FL pasti denial karena dari awal menganggap ML sebagai anak kecil. Namun karena ML yang pantang menyerah, akhirnya kapal cinta segera berlayar.

Kesalahan ada di desain karakter, anak 16 tahun namun digambarkan seperti 8 tahun. Seharusnya tinggi cowok umur segitu sudah melebihi tinggi wanita dewasa. Sikap perhatian dari FL juga terlalu berlebihan, dia memperlakukan ML seperti anak kecil dengan selalu memanjakannya. Di sisi lain ML juga bertindak seperti anak kecil yang tidak bisa apa-apa.

Butuh waktu agar ML layak dianggap sebagai pria dewasa dan pembaca tidak akan meributkan hubungan kedua tokoh utama. Silahkan baca versi Novel terlebih dahulu jika ingin penasaran dengan ceritanya. Ada banyak situs populer yang menerjemahkan Novel ke bahasa Inggris dengan judul yang sama.

Terlepas dari kontroversi "child grooming" namun komik dengan genre "Revenge" selalu menarik untuk diikuti. Apalagi mantan suami dan pasangannya memang layak terkena azab yang pedih. Tidak sabar menunggu FL sukses membalas dendam.

Apalagi komik ini diangkat dari novel karya Jkyum, beliau ini sebelumnya menggarap Empress Cesia Wears Shorts dan Save Me, Princess!. Kita bisa berharap lebih dari segi cerita, dua karya beliau cukup sukses di Indonesia.

Untuk detail kerajaan mulai dari pakaian, bangunan dan aksesoris bagus sekali, standard genre kerajaan memang lebih tinggi dibandingkan genre lain. Sang artist Jagae, sebelumnya menggarap Wanita Jahat untuk Tiran yang rilis di KakaoWebtoon Indonesia.

Sekian artikel Judul Korea Webtoon Taming My Ex Husband's Mad Dog di Naver. Perolehan rating dalam 3 jam setelah perilisan adalah 9,82 bintang dari 60 ribu pembaca. Angka yang luar biasa padahal cerita 3 episode awal masih tidak jelas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel