Webtoon Time-Limited Genius Dark Knight di Naver

Time-Limited Genius Dark Knight adalah webtoon aksi x fantasi yang diadaptasi dari karya asli Jung SeonYul (juga penulis Mythic Item Obtained) dan digambar oleh Nagi. Manhwa RAW berasal dari Naver Korea.

Mengisahkan tentang Yoo Chan, seorang pemuda yang kehilangan ingatannya dan mengidap penyakit kritis yang membuatnya harus menghitung hari tersisa untuk hidup. 

Di tengah keputusasaan akan kelamnya sisa hidupnya, Yoo Chan tiba-tiba terbangun dalam sebuah game yang kerap ia mainkan dan menjadi karakter bernama Nox von Reinhafer. Sebagai Nox, Yoo Chan berharap bisa hidup lebih lama dan menemukan arti dari kehidupannya.

Judul Korea Webtoon Time-Limited Genius Dark Knight di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 시한부 천재 암흑기사 dibaca sihanbu cheonjae amheuggisa artinya persis dengan judul Indonesia.

Berikut ini adalah link Webtoon Time-Limited Genius Dark Knight di Naver. Versi RAW baru rilis 17 Mei 2023 yang beda lumayan jauh dari sini. Semua dapat langsung dibaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia cuma rilis 1 episode yang update hari Rabu.
  • Naver ada 11 episode + 6 lanjutan yang rilis setiap Rabu.
  • Cina di dongman manhua dengan judul lain 身患绝症的天才黑暗骑士 ada 4 episode.

Tidak banyak pilihan untuk mencari spoiler secara legal kecuali dari Naver Korea. Cukup sulit memahami cerita jika tidak bisa membaca huruf Hangeul.

Alternatif lain ada dari beberapa grup translation. Seperti biasa genre game, reinkarnasi dengan MC OP selalu populer di kalangan netizen. Judul lain yang sering digunakan yaitu Terminally-Ill Genius Dark Knight.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Surviving the Game as a Barbarian di Naver

Konsep cerita dimana MC masuk ke dalam dunia game selalu diminati oleh pembaca. Yang unik dari webtoon ini, MC memiliki penyakit kritis dan harus berjuang melawan waktu. Dia mendapat banyak debuff yang membuatnya kesulitan.

Awalnya, hal ini terdengar menarik, namun ketika cerita berjalan, Nox masih terlalu kuat dan mudah mengatasi setiap masalahnya. Semua efek negatif dan tubuh yang lemah seolah tidak menghalanginya sedikit pun.

Ini menjadikannya sebagai karakter yang overpowered tanpa ada perjuangan yang signifikan. Hal ini mengurangi ketegangan dan drama dalam cerita. Pembaca tahu bahwa separah apapun yang terjadi, MC pasti akan bisa mengatasinya.

Selain itu, karakter MC juga terasa sangat pasaran dengan ciri-ciri umum seperti over confident, arogan, dan merasa hebat. Entah mengapa belakangan ini, manhwa dari Korea Selatan selalu memiliki MC seperti ini. 

Ini agak aneh mengingat latar belakangnya yang depresi karena menderita penyakit mematikan. Perubahan 180 derajat dari sifatnya di dunia nyata menjadi karakter game yang arogan terasa kurang meyakinkan.

Secara keseluruhan, "Time-Limited Genius Dark Knight" adalah sebuah manhwa generik dengan banyak klise. 

Kita melihat MC masuk ke dalam tubuh karakter game yang lemah dan menderita penyakit, lalu melalui proses pelatihan untuk menjadi lebih kuat, dan akhirnya membuat orangtuanya terkejut dengan kemampuannya. 

Cerita ini tidak membawa sesuatu yang segar dan baru bagi pembaca yang sudah terbiasa dengan plot serupa.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Time-Limited Genius Dark Knight di Naver. Webtoon ini mendapatkan rating 9,76 bintang dari total 135 tayangan setelah 9 jam rilis. Cukup oke meskipun sudah banyak yang membaca dari fansite.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel