Judul Korea Webtoon How to Tame the Royal Guard Dog di Naver

Judul Korea Webtoon How to Tame the Royal Guard Dog di Naver
Satu lagi webtoon kerajaan yang hadir di bulan Juli 2022. Judulnya How to Tame the Royal Guard Dog yang diangkat dari novel karya Jyun dan gambar oleh SHINJI. Manhwa RAW dapat kalian baca di Ridibooks bukan Naver.

Bercerita tentang Esmeralda yang tidak mau dijodohkan oleh ayahnya. Dia ingin berpacaran dengan orang yang disukai, Esmeralda pun menembak Alfonso si anjing penjaga Kaisar. Kini Eme dan Alfons melakukan kencan berkedok misi?!

Judul Korea Webtoon How to Tame the Royal Guard Dog di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 백작가 영애가 황제의 번견을 길들이는 방법 dibaca baegjagga yeong-aega hwangje-ui beongyeon-eul gildeul-ineun bangbeob artinya How the Count's Young Lady Tames the Emperor's Dog.

Berikut ini adalah link Webtoon How to Tame the Royal Guard Dog di Naver tepatnya Ridibooks. Versi RAW rilis sejak April 2022 yang beda lumayan jauh dari sini. Episode gratisan cuma prolog + 2 episode awal saja.

Baca juga: Judul Korea Webtoon For My Derelict Favorite di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia sudah rilis prolog + 2 episode awal. Update lagi setiap hari Selasa.
  • Ridibook ada 30 episode yang update pada hari Senin.
  • Manta English dengan judul lain Taming the Emperor's Hound ada 23 episode.
  • Jepang di Piccoma dengan judul 伯爵令嬢が皇帝の番犬を手懐ける方法.

Lagi-lagi rilisan Indonesia menjadi yang pertama rilis webtoon. Belum tersedia pilihan bahasa lain di Line Webtoon, mulai dari bahasa jerman, cina, prancis, thailand, inggris dan espanol masih kosong. Rilisan RAW juga tak bisa menjadi harapan mencari spoiler.

Dulunya ada grup translation bernama PANDA yang cukup aktif namun langsung Drop ketika resmi official di Manta. Seperti biasa kalau ada platform resmi pasti ada yang reupload. Kemungkinan situs memakai judul How the Count's Young Lady Tames the Emperor's Dog.

Baca juga: Judul Korea Webtoon I Can't Keep Up With My Duke di Naver

Jujur kurang suka dengan kedua tokoh utama baik itu sifat ataupun desain karakter. ML digambarkan seorang yang dingin dengan muka poker face (tatapan matanya menjengkelkan). 

Sikapnya pada FL sangat parah, di awal hanya ingin memanfaatkan. Jangankan ada rasa cinta, peduli pun tidak. Agak aneh entah mengapa dia mengajak FL menjalankan misi bukan meng-hire seorang profesional.

FL terlalu polos seolah hidup di sangkar burung yang tak pernah mengetahui hal di luar rumah. Dia bahkan tidak tahu siapa itu Alfons Midford yang dikenal sebagai anjing penjaga Kaisar.

Tindakannya spontan tanpa pikir panjang, lucunya dia tetap mau bersama ML meskipun terus dimanfaatkan. Terlihat menjengkelkan namun sikap inilah yang akan menjinakkan si anjing Kaisar.

Untuk desain karakter meskipun diceritakan bahwa Esmeralda sudah siap nikah namun rasanya lebih cocok berumur 12 tahun dibandingkan 17-18 tahun. Jujur kurang dengan komik dengan FL seperti ini, loli loli gimana gitu.

Poin plus dari manhwa ini adalah kualitas arts yang luar biasa. Artsnya indah dengan pewarnaan bagus yang bisa dibilang salah satu terbaik jika dibandingkan webtoon kerajaan lain.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon How to Tame the Royal Guard Dog di Naver. Rating awal cukup aman dengan 9,41 bintang dari total pembaca 130 ribu pembaca. Angka ini mungkin atau turun ya?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel