Judul Korea Webtoon Questism di Naver

Judul Korea Webtoon Questism di Naver
Ada komik baru dari Taejoon Park yang rilis di Indonesia berjudul Questism. Lagi lagi mengambil setting gelut di sekolah namun bedanya ada sistem ala game yang memberikan Quest. Manhwa RAW bisa dibaca di Naver.

Bercerita tentang Kim Soohyun, seorang siswa SMA biasa yang tidak pandai belajar, berkelahi ataupun menjadi menarik. Tiba-tiba dia melihat jendela Quest di depan matanya. Setelah mendapatkan kekuatan dari sistem game, dia harus menyelesaikan berbagai tantangan di hadapannya.

Judul Korea Webtoon Questism di Naver 

Manhwa RAW memiliki judul asli 퀘스트지상주의 dibaca kweseuteujisangjuui artinya Quest Supremacy. Kedua penamaan ini sama-sama mengambarkan jendela Quest yang mengubah hidup Soohyun.

Berikut ini adalah link Webtoon Questism di Naver. Rilis perdana pada 24 Oktober 2021 yang beda 7 minggu dari sini. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login dulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Zombie Fight di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis pada 14 Desember 2021
  • Naver sudah ada 6 episode + 4 lanjutan yang update pada hari Senin
  • Fansite ada yang 3 dan sampai 6 episode

Kalau mau spoiler legal silahkan membaca langsung RAW dari situs Naver. Sayang belum ada partner official lain, pilihan bahasa di Line Webtoon kemungkinan baru Indonesia atau mungkin nanti dirilis berbarengan.

Grup translation English seperti Reaper Scans baru menerjemahkan 3 episode. Judul lain yang digunakan adalah Quest Supremacy.

Yang menarik ternyata beberapa fansite lokal sudah menerjemahkan episode 6 yang sama dengan RAW. Sayang episode lanjutan tak ikut diterjemahkan.

Luar biasa sih karena komik Lookism, How to Fight dan Diary of Desire masih ongoing eh tiba-tiba ada komik baru. Hanya Loser Life yang tamat beberapa waktu yang lalu.

Kredit pembuat komik ini ditujukan pada Park Tae-Jun Manhwa Company. Kemungkinan grup ini berada dibawah kemimpinan PTJ namun pembuatan manhwa digarap tim.

Ciri khas dari karya PTJ adalah perkembangan MC dari zero to hero. Awalnya cupu namun berubah menjadi OP karena sesuatu. Cerita juga tak jauh dari bullying yang berubah menjadi gelut antar preman sekolah.

Dari segi gambar juga bagus, tak hanya bagus saat adegan berantem namun tetap ada fanservice yang sedap dipandang mata.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Questism di Naver. Melihat kesuksesan karya sebelumnya, manhwa satu ini pasti dengan mudah menembus rating 9,80 bintang. Cuma Diary of Desire yang memiliki rating 9,75 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel