Cara Menyembunyikan Hasil Pertandingan ML

cara menyembunyikan hasil pertandingan ml
Sebuah pertanyaan yang masih sering dibahas hingga sekarang, adakah cara menyembunyikan hasil pertandingan mobile legends? Fitur ini muncul awal tahun 2019 dan berfungsi untuk sembunyikan history ML sehingga tidak bisa dilihat orang lain.

Walaupun sederhana namun banyak pemain yang membutuhkannya. Sebut saja mereka yang baru belajar bermain ML dan sering mengalami kekalahan. Cocok juga bagi pemain pro player yang tidak ingin diintip buildnya baik itu di ranked ataupun Chess TD.


Cara Menyembunyikan Hasil Pertandingan ML

Kasus fitur Hide History Mobile Legends ini mirip dengan cara membuat nickname berwarna. Dulu memang ada namun sekarang sudah tidak bisa dilakukan. Moonton sendiri sebagai developer dari ML tidak pernah memberikan pernyataan resmi.

Aku sebagai pemain dengan internet lemot, masih sering melihat muncul tulisan "Hasil Pertandingan telah disembunyikan" saat mengecek Hasil Pertandingan. Munculnya hanya satu detik sebelum semua data history terdownload. Maaf ga sempet screenshot karena terlalu cepat dan HPku lemot, maklum ram 2GB.

Baca juga: Cara Mengatasi Lag Mobile Legends di RAM 2GB Ke Bawah

Menurutku fitur tersebut sebenarnya masih ada, source code belum terhapus namun Moonton sengaja menghilangkan. Bisa muncul sebentar kemarin itu jelas disebabkan oleh BUG yang kemudian diperbaiki di patch selanjutnya.

Pertanyaannya, mungkinkah mereka merilis fitur tersebut secara resmi dan permanen. Kasus BUG tersebut sudah hampir satu tahun dan Mobile Legends sudah ganti engine ke ML 2.0. Sepertinya mereka tidak akan menambahkan fitur Hide History ML tersebut.

Di awal 2019 untuk menyembunyikan hasil pertandingan mobile legend sangatlah mudah,
  1. Masuk ke dalam game seperti biasa.
  2. Masuk ke profile dengan klik Avatarmu di pojok kiri atas.
  3. Masuk ke Hasil Pertandingan.
  4. Fitur Hide History ML/ ada di pojok kanan atas. Segera klik kotak untuk memberikan centang di dekat Hide History? atau Sembunyikan History?

    Harus cepat karena dalam hitungan detik fitur tersebut akan menghilang. Mungkin hanya 1-2 detik dan bisa lebih lama di handphone kentang. Jika gagal harus diulangi dari awal, keluar game dan masuk lagi.
  5. Jika sukses akan muncul tulisan "History telah disembunyikan/ History has been hidden" menggantikan daftar hasil pertandingan.
Nah jika teman anda melihat profil yang disembunyikan, centang Hide History? ini akan muncul terus. Dia bisa klik centang tersebut untuk menyembunyikan historynya sendiri. Jadi bisa nular lebih mudah, tidak perlu cepat-cepat klik Hide.
Hide history Mobile Legends
Sayangnya kalau kalian mencoba langkah-langkah di atas sekarang, hasilnya dijamin tidak bisa. Meskipun begitu mungkin tulisan "Hasil Pertandingan telah disembunyikan" masih bisa terlihat sedangkan kotak centang tidak akan muncul.

Akhir Kata

Saat ini di tahun 2020 sudah tidak ada cara menyembunyikan hasil pertandingan ML. Kasus awal 2019 kemarin sepertinya adalah BUG yang kemudian difix pada patch terbaru. Hingga sekarang tanda kehadirannya masih ada namun tidak bisa digunakan.

Lihat saja tutorial di luar sana baik itu di Youtube ataupun Google, mayoritas dibuat sekitar akhir bulan Januari dan awal bulan Februari 2019. Kalaupun ada yang mengaku bisa kemungkinan besar HOAX.

Dari pada mencari trik menyembunyikan history Mobile Legends sebaiknya teman-teman berusaha yang terbaik untuk memenangkan setiap pertandingan. Dengan begini kita tidak perlu malu dengan lose streak akibat Sistem Match Making ML yang mungkin kurang adil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel