Kombinasi Terbaik Chess TD Mobile Legends di Leaderboard

Tips memenangkan Chess TD Mobile Legends
Mode arcade favoritku kembali lagi, kali ini ada penambahan fitur spell, pergantian hero, sinergi baru dan masih banyak lagi. Satu hal yang menarik sekarang ada leaderboard dan sistem ranking dimana kita bisa bersaing menjadi yang teratas.

Aku pun mengecek top 10 pemain untuk mengintip kombinasi terbaik di Chess TD Mobile Legends. Tujuannya untuk melihat META yang sering menang. Dari semua sinergi, ada 2 yang paling sering digunakan oleh pemain Top Global. Dari pada makin penasaran, Silahkan simak artikel di bawah ini.


Cyborg + Tank

Hero: Angela, Johnson, Franco, Jawhead, Aurora, Estes, Tigreal, Belerick, Odette
Sinergi: Weaken, Sneak, Sacrifice, Pray, Bully, Malefic, Snipe
Kombinasi Terbaik Chess TD Mobile Legends yang Sering Menang
Kombinasi ini paling umum digunakan oleh pemain di Leaderboard Chess TD. Rata-rata menggunakan kesembilan hero tersebut. Untuk alternatif bisa full Tank dengan mengganti Estes dan Odette dengan Khufra dan Gatotkaca. Cocok apabila dapat Tank Shield dan Wrath of Tank di awal game.

Pertahanan:

Mengandalkan Weaken dari fraksi Cyborg sebagai kunci pertahanan. Sinergi tersebut meningkatkan durasi CC sebanyak 100%. Selanjutnya ditambahkan Tank yang memiliki stun area luas dan magical damage tiap detik dari aura Sacrifice.

Nah untuk serangan ada Aurora dan Odette yang memberikan sinergi Malefic dari Mage. Keduanya juga bisa mengakftifkan sinergi lain bersama Tank.

Sebut saja Odette dan Tigreal yang mengaktifkan Bully, disini skill Swan Song dari Odette berpeluang memberikan CC.

Aurora + Franco dengan Pray dari Northern Vale yang mengurangi Magical Defense. Makin jos dah serangan Magic dari kedua Mage dan Sacrifice dari para Tank.

Total sudah ada 7 hero yang dimasukkan, kita butuh 1 lagi tank untuk mendapatkan Sacrifice level 2. Kebanyakan orang akan menambahkan Belerick + Estes yang mampu menghentikan pergerakan musuh. Keduanya juga merupakan fraksi Elf yang punya sinergi Snipe.

Serangan:

Untuk masalah Attack Sinergy, Tank memiliki dua Team Enhance yaitu Tank Shield dan Wrath of Tank yang membuatnya super badak dalam menembus pertahanan musuh. Selain itu banyak Personal Enhancement yang dihitung berdasarkan HP yang merupakan kelebihan Tank.

Pertahanan juga bisa didapatkan dari Angela + Estes, Attack Sinergy dari  role Support bisa melindungi teman satu timnya. Jika musuh banyak skill stun, Cyborg punya Talent of Cyborg yang mengurangi durasi CC 90%.

Strategi Bermain:

Early game kombinasi ini cukup lemah karena kurang damage. Jangan buru-buru menurunkan ketiga hero Cyborg. Tanpa hero dengan skill CC, Weaken tidak terlalu berguna.

Gunakan bantuan salah satu hero Undead sebagai pertahanan sementara. Yang paling bagus adalah Khufra yang sinergi dengan Johnson.

Selain itu gunakan saja hero abu-abu lain dan naikkan ke bintang dua untuk sementara. Tidak masalah toh kalau dijual harganya sama dengan harga beli yaitu 3 gold.

Usahakan mendapatkan beberapa team dan personal enhance yang memperkuat Tank. Selain itu speed dan anti CC juga bagus. Percayalah enchance ini sangat-sangat menentukan di late game terutama untuk melawan sesama Tank.

Berikut ini adalah salah satu contoh enhance yang sebaiknya dipilih. Lihat deh mayoritas musuh HP-nya tinggal 20-an, padahal aku masih punya 100 HP dengan simpanan gold hingga 67. Tank benar-benar OP berkat banyaknya spoil item yang menaikan pertahanan dan speed.
Sinergi Tank Sering Menang di Chess TD ML
Untuk pengaturan posisi sebaiknya jangan taruh Tigreal dan Belerick terlalu dekat agar mereka tidak mengeluarkan skill bersamaan. Franco ditaruh di paling depan agar sesegera mungkin mengaktifkan Pray. Untuk hero range Angela, Estes, Aurora dan Odette, usahakan menjangkau musuh sebanyak mungkin.

Nah yang jadi masalah adalah Jawhead, sebagian besar dari kita pasti ingin menempatkannya di paling belakang untuk melempar musuh yang lewat. Perlu diingat untuk mengeluarkan skill, hero butuh mana dan hero dapat mana dari mukul. Menurutku Jawhead sebaiknya ditaruh di tengah saja, posisi dimana bisa menjangkau depan dan belakang.

Demon + Assassin

Hero: Helcurt, Lancelot, Thamus, Zilong, Natalia, Ling, Hayabusa, Terizla
Sinergi: Invocate, Sunder, Splash, Bully, Blessing
Sinergi Tim Terbaik Chess TD Assassin dan Demon dari Top Global 1
Kombinasi ini sering digunakan oleh Top 1 Leaderboard saat ini dari Filipina dan beberapa pemain dari negara Sea Games 2019 tersebut.

Hero yang ditulis di atas memang hanya delapan, untuk hero kesembilan relatif ya. Yang paling bagus adalah menambahkan Hanabi agar sinergi dengan Hayabusa. Skill Ougi: Shadow Kill memiliki damage yang sangat besar. Lihatlah gambar di bawah ini! Walaupun dijejer dangan Ling namun serangan Hayabusa lebih besar.
Cara bermain Chess TD dengan sinergi Assassin
Alternatif lain adalah memilih Wanwan atau Chang'e yang berasal dari Dragon Altar. Selain itu bisa juga menggunakan salah satu Support untuk Slow musuh. Kadang aku juga menggunakan hero random asalkan bintang tiga.

Pertahanan:

Seperti kita ketahui assassin mendapatkan buff luar biasa dengan munculnya Zilong dan Ling menggantikan Gusion dan Selena. Ling dikenal dengan skill critical yang bisa dispam asalkan setidaknya ada 4 assassin di field.

Di sisi lain Zilong bisa meningkatkan attack speed. Dia juga dapat sinergi Splash dari role Fighter dan tentu saja true damage dari Sunder asalkan ada 3 hero Demon. Sekilas Zilong memang lemah tapi dia potensi besar dari asalkan mendapatkan sinergi fraksi dan role.

Dan kalian tahu apa yang paling ruar biasa? Keduanya merupakan fraksi Dragon Altar yang otomatis mengaktifkan sinergi Blessing yang dapat meningkatkan kemampuan skill setiap kali digunakan.

Zilong dan Ling adalah penyumbang damage menghacurkan serangan musuh. Sedangkan untuk pertahanan kita punya Lancelot dan Natalia yang bisa stun musuh dari sinergi Bully milik fraksi Empire. Tak lupa ada Thamus dan Terizla yang juga dapat merusuhi serangan musuh.

Penyerangan:

Berbeda dengan role tank, assassin lebih mengandalkan kecepatan untuk menembus pertahanan musuh. Lihat saja Team Enhance seperti Speedy Assassin, Power of Assassin dan Wrath of Assassin. Tambahkan pula Talent of Empire, Natalia dan Lancelot bisa nyelonong hingga belakang dengan mudah.

Kelemahannya mereka itu tipis dan bisa dihentikan dengan CC. Untuk itu usahakan memiliki salah satu Attack Sinery anti CC seperti Mainstay of Immune dan Holy Sceptre. Minify stone juga efektif mengantarkan pengguna berlari tanpa terbunuh. Late game sebaiknya mengambil Omni Sprint dan Last Stand. Semua yang meningkatkan speed sangat bagus untuk assassin.

Jika kalian dapat menaikkan Helcurt, Thamus dan Terizla ke bintang tinggi. Pilihlah Power of Demon yang dapat mempertebal mereka, pasang di depan para assassin. Gunakan beberapa item untuk mengurangi damage yang diterima lainnya.

Strategi Bermain:

Early game kita dapat mengandalkan dua hero assassin abu-abu yaitu Lancelot dan Helcurt. Setelah itu belilah Angela atau Vexana untuk membantu memperlambat serangan.

Naikkan sembarang hero 1 gold ke bintang dua untuk pertahanan sementara, sambil menunggu dapat semua assassin. Ingat hero abu-abu bintang dua bisa dijual dengan 3 gold yang sama dengan harga beli.

Jika di ronde ke 9 kalian belum bisa menaikkan Lancelot dan Helcurt ke bintang dua. Sebaiknya ganti dulu dengan hero yang tiernya lebih tinggi. Cari saja sinergi sementara misal Fighter dengan Thamus dan Zilong.

Kita harus ektra sabar dan usahakan selalu dapat interest (keuntungan) sebesar 6 gold setiap ronde. Tujuannya agar nanti bisa refresh Shop sebanyak mungkin. Ingat ya kombinasi ini butuh 3 hero ungu yang sangat langka.

Akhir Kata

Saat ini aku lebih menyukai kombinasi Assassin Demon, senang rasanya melihat damage besar dari Hayabusa dan Ling. Tank Cyborg lebih populer di kalangan top player karena lebih konsisten dan mudah didapatkan.

Belakangan aku sering menang dengan kedua sinergi Chess TD terbaik di atas. Aku pribadi bermain sampai 3 jam perhari, saat ini baru sampai di ranking Knight IV. Luar biasa sih mereka yang sudah sampai rank Baron, entah berapa game yang dimainkan dalam sehari.

Itulah artikel Kombinasi Terbaik Chess TD Mobile Legends di Leaderboard. Kalian bisa mencoba sendiri dan membuktikan keampuhannya. Selain sinergi, untuk sering menang kita harus mempertimbangkan banyak hal seperti penempatan, menabung gold agar dapat interest, pemilihan hero dan masih banyak lagi. Kapan-kapan aku akan Shalaman (Sharing Pengalaman) tentang semua itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel