Webtoon A Flame Reborn di Naver

Judul Korea Webtoon A Flame Reborn di Naver
A Flame Reborn diangkat dari novel karya PainKiller. Adaptasi dilakukan oleh Yang Pyung dan gambar digarap oleh Saint Nine.

Mengisahkan perjalanan hidup Logan, seorang pria yang dipenuhi penyesalan. Ketika ia menyadari betapa besar kesalahannya, sudah terlambat karena keluarganya telah lenyap dalam kebakaran. Namun, di saat-saat terakhirnya, dia dapat kembali ke masa lalu. 

Logan pun mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki hubungan dengan keluarganya dan mempersiapkan wilayahnya menjelang perang besar yang akan datang. Namun, mampukah ia memperbaiki kesalahan-kesalahannya di masa lalu?

Judul Korea Webtoon A Flame Reborn di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 멸망한 가문의 회귀자 dibaca myeolmanghan gamun-ui hoegwija artinya Returner of a Ruined Family. Meskipun berbeda namun judul sama-sama mengambarkan kondisi MC yang kembali ke masa lalu.

Berikut ini adalah link Webtoon A Flame Reborn di Naver. Versi RAW rilis sejak 5 Januari 2024 yang tidak jauh berbeda dengan rilisan Indonesia. Anda dapat membaca semua tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 2 episode yang update lagi setiap hari Jumat
  • Naver ada 12 episode + 10 lanjutan yang rilis hari Jumat

Belum tersedia pilihan lain di aplikasi Line Webtoon, bahasa Inggris, Cina, Thai, French, Deutsch masih belum ada hingga sekarang.

Pilihan lain berasal dari beberapa grup translation seperti Asura Scans dan FlixScans. Tidak main-main hampir semua episode termasuk lanjutan telah diterjemahkan. Judul lain yang digunakan yaitu Regressor of the Fallen Family.

Simak juga: Judul Korea Webtoon Steel-Eating Player di Naver

Review

Webtoon ini tidak hanya menghadirkan tokoh utama yang overpower berkat pengetahuan masa depan, tetapi juga memberikan ruang bagi perkembangan karakter yang kaya. 

Logan, dengan kekuatannya yang luar biasa, tidak luput dari proses pembelajaran dan pengembangan diri yang membuatnya semakin menarik untuk diikuti. Alur cerita juga sat set sat set, banyak adegan latihan yang membosankan dipercepat selesai hanya 1 episode.

Sementara itu, interaksi Logan dengan karakter-karakter pendukungnya, seperti adik dan ayahnya, memberikan dimensi emosional yang mendalam pada cerita.

Meskipun menghadirkan cerita yang menarik, "A Flame Reborn" memiliki beberapa kelemahan seperti prediktabilitas plot pada beberapa titik, terutama bagi pembaca yang sudah terbiasa dengan genre regresi dan fantasi. 

Namun, potensi cerita ini tetap terasa melalui tema yang kuat dan karakter-karakter yang kompleks. Tekad kuat Logan untuk melindungi keluarganya membuat cerita lebih dalam, kini dia benar-benar berubah.

Pengarang versi Novel, PainKiller adalah seorang author handal untuk genre fantasy. Karya lain yang dapat Anda baca adalah The Hammer (I Picked a Hammer to Save the World), adanya di Line Webtoon versi English, sayang di versi Indonesia tidak tersedia.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon A Flame Reborn di Naver. Rating yang diperoleh bagus yaitu 9,58 bintang dengan 128 ribu tayangan. Semoga ada banyak konflik menarik yang berbeda dari genre regresi lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel