Webtoon Steel-Eating Player di Naver

Steel-Eating Player diangkat dari karya asli JJJ dan adaptasi menjadi webtoon digarap oleh Director9. Tidak hanya menggunakan sistem ala game, webtoon fantasi ini me

Mengisahkan tentang Lee Hyunwook, Sang Kaisar Baja, yang menjadi penyelamat terakhir umat manusia telah mati. Dia diberikan kesempatan untuk mengubah masa depan dengan kembali ke...militer?!! Inilah kisah kehidupan kedua Lee Hyunwook, sang Kopral yang memakan 'logam' demi membalas dendam!

Judul Korea Webtoon Steel-Eating Player di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 강철을 먹는 플레이어 dibaca gangcheol-eul meogneun peulleieo. Judul diambil dari karakter tokoh utama yang berkembang dengan makan logam.

Berikut ini adalah link Webtoon Steel-Eating Player di Naver. Versi RAW rilis sejak 29 Agustus 2023 yang beda lumayan jauh dari sini. Anda bisa langsung membaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 2 episode yang update setiap Sabtu.
  • Naver ada 26 episode + 4 lanjutan yang update lagi setiap hari Selasa
  • Chinese dengan judul lain 大啖鋼鐵的玩家 ada 11 episode.
  • English dengan judul yang sama ada 10 episode.

Bagi yang ingin mencari spoiler, silahkan baca dulu versi bahasa Inggris hingga mentok. Setelah itu baru lanjutkan membaca versi RAW di Naver. Meskipun berbahasa Korea namun cukup mudah dipahami alur ceritanya.

Webtoon ini digarap oleh Asuratoon yang bahkan menerjemahkan hingga episode lanjutan. Anda dapat mencari dengan judul yang sama.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Dark Mage's Return to Enlistment di Naver

Review

Meskipun didukung cerita yang menarik dengan kualitas gambar bagus namun webtoon keluaran terbaru selalu memiliki premis pasaran. Hanya ada sedikit perbedaan dari webtoon genre fantasi lain.

MC adalah player level F yang diremehkan namun punya potensi berkembang yang tidak terbatas. Dia menjadi harapan manusia meskipun akhirnya mati secara tragis dan regresi kembali ke masa lalu. Dengan pengetahuan masa depan, dia dapat berkembang lebih cepat dan mengubah nasibnya.

Tidak hanya itu, karakter MC juga copy paste mengikuti karakter webtoon fantasy lain. Dia sok cool merasa paling jago dan semaunya sendiri. Statusnya sebagai anggota militer tidak mencegahnya untuk melanggar perintah atasan. Setting militer belakangan ini juga sering diangkat oleh manhwa dari Korea.

Overall webtoon ini sebenarnya bagus terutama bagi Anda yang baru membaca webtoon 1-2 tahun ini. Namun bagi yang sudah melibas pulusan hingga ratusan judul pasti sudah bosan dengan cerita seperti ini.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Steel-Eating Player di Naver. Rating tidak terlalu tinggi dengan 9,69 bintang dengan total tayangan 167 ribu. Mungkin sudah banyak orang yang membaca di situs fansite seperti Asuratoon.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel