The Evil Stepmother Lives On di Naver

Judul Korea Webtoon The Evil Stepmother Lives On di Naver
The Evil Stepmother Lives On adalah webtoon kerajaan baru yang diangkat dari karya asli Yeon heeyeon. Adaptasi menjadi webtoon digarap oleh Team Paper Flowers dan gambar oleh Team Yeong-Won.

Mengisahkan FL yang mengalami kecelakaan tak terduga dan tiba-tiba terbangun di dunia novel sebagai Luella Mashmell, tokoh ibu tiri jahat yang bahkan tega mengusir anak sendiri, Hirua! Dia ditakdirkan mati di tangan anak yang selama ini Luella perlakukan dengan buruk, FL bertekad untuk menjadi ibu yang baik bagi  dan membesarkannya dengan baik. 

Judul Korea Webtoon The Evil Stepmother Lives On di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 계모인데, 죽음을 피하는 게 너무 쉽다 dibaca gyemoinde, jug-eum-eul pihaneun ge neomu swibda artinya As A Stepmother, It Is Too Easy To Avoid Death.

Berikut ini adalah link The Evil Stepmother Lives On di Naver tepatnya Ridibooks. Versi RAW lumayan jauh dari rilisan Indonesia, sayangnya di Ridibook cuma ada 3 episode gratis dilanjutkan Tiket Harian dan 5 episode terakhir itu berbayar.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 2 episode yang update lagi setiap hari Senin.
  • Ridibooks ada 22 episode.

Tidak ada harapan untuk membaca lebih cepat kecuali mengandalkan di manhwa RAW. Hingga sekarang belum tersedia pilihan bahasa Thai, French, China, Jepang ataupun English.

Beruntungnya ada beberapa grup translation yang ikut menerjemahkan seperti Temple Scans dan Magus Manga. Judul lain yang digunakan sesuai translate yaitu It's So Easy to Avoid Death by Being a Stepmother. Faktanya versi Indonesia memiliki judul yang lebih dramatis meskipun versi asli lebih sesuai kenyataan.

Baca juga: Judul Korea Webtoon How to Tame a Beast di Naver

Review

Setiap kali ada sesuatu yang baru di manhwa bergenre kerajaan pasti akan ada judul lain yang mirip. Kali ini ada trend menjadi ibu yang mengubah tokoh utama yang masih kecil menjadi lebih baik demi mencegah kematiannya di masa depan.

Fokus utama FL dari cerita ini hanyalah mengurusi si anak, kehadiran ML tidak terasa terutama di awal-awal. Namun anehnya ML terlihat terobsesi dengan FL, baru beberapa kali bertemu sudah tertarik. Hal ini memberikan kesan maksa, padahal sebelumnya ML dikenal dingin dan tidak suka dekat dengan wanita.

Cerita maju mundur karena ada beberapa moment dimana FL menceritakan kejadian yang sebenarnya sesuai dengan alur novel. Meskipun awalnya cuma ingin mengubah nasibnya, namun perlahan FL beneran menyayangi anaknya.

Overall cerita lumayan bagus ditambah lagi banyak scene lucu mengemaskan yang digambar begitu baik. Cocok bagi yang suka dengan cerita tentang anak-anak dan tipe ML yang agresif mengejar cinta FL.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Evil Stepmother Lives On di Naver. Dengan kualitas gambar yang bagus dan plot cerita populer, webtoon ini dengan mudah mendapatkan rating di atas 9,82 bintang dalam hari pertama dan total tayangan 106 ribu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel