Webtoon How to Tame a Beast di Naver

How to Tame a Beast diangkat dari karya asli dari Seongha yang diadaptasi menjadi webtoon oleh Maroj. Meskipun judulnya terkesan seram namun ceritanya pasaran yaitu hubungan sekretaris dengan bos yang galak.

Mengisahkan tentang Seo Yujin, seorang sektretaris yang harus mencari uang demi membayar utang keluarganya tiba-tiba mendapat tugas dari direktur perusahaan untuk mengawasi Jin Tae Oh, putra ketiga dari keluarga konglomerat itu, agar tidak membuat masalah. Terkenal sebagai seorang lelaki "buas", bisakah Yujin menjinakkannya agar tetap aman dari sorotan dunia?

Judul Korea Webtoon How to Tame a Beast di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 맹수 사용 설명서 dibaca maengsu sayong seolmyeongseo artinya Beast User Manual. Meskipun berbeda namun maksudnya mirip, sama-sama menceritakan FL yang harus menjinakkan bos yang seperti hewan buas.

Berikut ini adalah link Webtoon How to Tame a Beast di Naver. Versi RAW rilis tepat di tahun baru 2024 yang tidak jauh berbeda dari rilisan Indonesia. Anda dapat langsung baca semua tanpa harus login dulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 1 episode yang update lagi hari Kamis.
  • Naver sudah ada 7 episode + 5 lanjutan yang rilis setiap Senin.

Tidak banyak pilihan untuk mencari spoiler yang resmi karena baru ada di Naver saja. Pilihan bahasa lain dari English, Thai, Cina, French, Deutsch belum ada.

Pilihan lain berasal dari grup translation seperti Temple Scans atau beberapa fans di batoto dan mangadex. Judul lain yang digunakan yaitu Reasoning With a Beast.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Not Just A Secretary di Naver

Review

Salah satu webtoon yang perilisannya cukup niat, lihat saja adanya teaser pada H-3 sebelum tanggal rilis. Mungkin ini strategi baru dari Line Webtoon untuk mendongkrak kembali jumlah view yang makin turun.

Dari episode 1, premis awal dan pengambaran karakter terlihat cukup menjanjikan. Namun garis besar cerita sedikit pasaran dimana ML adalah anak dari keluarga kaya raya yang arogant. Di sisi lain FL adalah anak orang biasa yang banyak hutang, dia akan berjuang demi membahagiakan keluarga. Dia penuh perhitungan namun selalu berusaha profesional di situasi apapun.

Webtoon ini mengikuti trend ML yang galak bagaikan hewan buas yang siap menerkam. Namun endingnya jelas si "Beast" akan menjadi jinak dihadapan sang pawang.

Perkembangan hubungan keduanya lebih ke "slow burnt", butuh waktu lama untuk meruntuhkan tembok profesionalisme di antara keduanya. Apalagi kalau baca "teaser", disebutkan bahwa keduanya akan terjebak di suatu misteri wanita yang hilang.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon How to Tame a Beast di Naver. Patut ditunggu bagi Anda yang suka dengan kisah cinta ala Cinderella dengan setting perkantoran. Unsur detektif lumayan menjadi angin segar untuk genre ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel