The Genius Assassin Who Takes It All di Naver

The Genius Assassin Who Takes It diangkat dari novel karya MOZO yang diadaptasi menjadi webtoon oleh Studio Sigma.

Bercerita tentang MC yang seorang penulis sukses yang menciptakan dunia fantasi dalam novelnya. Tetapi dia membuat kesalahan besar pada akhirnya, menyebabkan protagonis mengungkapkan dirinya sebagai pengkhianat dan dunia dikuasai oleh raja setan. Dia menerima kemarahan pembaca dan menyesali pilihannya.

Kemudian dia terbangun dalam novelnya sendiri, dalam tubuh penjahat Shin KangHoo, seorang pembunuh kejam yang bekerja untuk raja setan. Dia berada lima tahun sebelum akhir yang menyedihkan, dan memiliki kesempatan untuk mengubah nasib dunia. 

Tetapi KangHoo tidak berniat menjadi pahlawan. Dia tahu dunia itu kejam dan penuh dengan keserakahan. Jadi dia memutuskan untuk menggunakan bakat dan pengetahuannya untuk mencapai segalanya yang bisa, tanpa peduli pada orang lain.

Judul Korea Webtoon The Genius Assassin Who Takes It All di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 혼자 다 해 먹는 천재 암살자 dibaca honja da hae meogneun cheonjae amsalja artinya A Genius Assassin Who Does It All By Himself.

Berikut ini adalah link Webtoon The Genius Assassin Who Takes It All di Naver. Versi RAW rilis sejak 25 November 2023 yang tidak jauh berbeda dengan sini. Anda dapat langsung baca semua tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru ada 1 episode yang rilis lagi setiap hari Selasa.
  • Naver ada 13 episode + 5 lanjutan yang update lagi hari Sabtu.

Hanya ada Naver yang bisa diharapkan untuk mencari spoiler resmi. Belum tersedia pilihan bahasa lain di Line Webtoon, baik itu English, Thai, French, Chinese, Deutsch tidak ada.

Pilihan lain ada di Asura Scans, kelompok fans yang sering menerjemahkan webtoon ini hingga semua episode. Judul lain yang digunakan sama persis dengan rilisan Indonesia yaitu The Genius Assassin Who Takes it All.

Baca juga: Are Adventurers Given Worker Compensation? di Naver

Review

Kata "Genius" di judul kurang sesuai dengan karakter utama dalam webtoon. Dia tidak sehebat itu terutama dari strategi, hanya tahu tentang apa yang akan terjadi di masa depan. 

Selain itu ketika mendengar kata assassin, Anda pasti berfikir bahwa pertarungan terjadi diam-diam. MC akan menyelinap dan membunuh musuh tanpa ketahuan. Faktanya MC itu terang-terangan menyerang musuh, elemen assassin hanya penampilan, senjata dan skill set yang dimiliki.

Plot ceritanya mirip dengan Kill The Hero dimana sosok yang dianggap pahlawan oleh dunia malah villain sebenarnya. Bedanya di sini MC sudah overpower dari awal, apalagi buat skill "looting" yang mempermudahnya berkembang.

Overall cukup seru bagi Anda yang baru menyelami dunia webtoon. Namun bagi yang veteran mungkin merasa webtoon ini menawarkan premis yang klise. Tidak banyak elemen yang membuatnya spesial dibandingkan genre sejenis.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Genius Assassin Who Takes It All di Naver. Dalam waktu 2 hari setelah rilis, sudah ada 100 tayangan dengan rating tinggi 9,69 bintang. Versi terjemahan fans dari manhwa ini ada dimana-mana, tidak heran jika sudah banyak orang yang baca di tempat lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel