Webtoon Ashtarte di Naver

Judul Korea Webtoon Ashtarte di Naver
Webtoon berjudul Ashtarte merupakan karya baru dalam genre kerajaan yang diadaptasi dari karya orisinal Daon dan digambar oleh Soon. Versi RAWnya telah dirilis di Naver Korea dan versi resmi dalam bahasa Inggris sudah selesai di platform Tappytoon.

Sinopsisnya menceritakan tentang Ashtarte yang seharusnya menjadi cahaya bagi Kekaisaran Florence, membawa kemuliaan yang tak terbatas. Namun, muncul konspirasi yang menyebutkan bahwa Ashtarte adalah kegelapan. Hal ini membuat semua orang mulai menghindarinya, dan Ashtarte pun menjadi seorang anak yang hanya memimpikan cinta dari keluarga. Dengan kekuatan sihirnya, apakah Ashtarte dapat tumbuh menjadi semakin tangguh?

Judul Korea Webtoon Ashtarte di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 아슈타르테 dibaca asyutaleute. Pemberian judul yang simpel dan diambil dari tokoh utama dalam cerita.

Berikut ini adalah link Webtoon Ashtarte di Naver. Sudah tamat dengan 85 episode namun kabarnya masih lanjut dengan beberapa episode dari sidestory. Segera baca sekarang sebelum berubah menjadi tiket harian.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia sudah rilis 3 episode yang update setiap hari Kamis
  • Naver tamat, menunggu side stories
  • English di tappytoon yang juga tamat
  • French dan Jerman di tappytoon, sudah ada 75 episode
  • Chinese di dongman manhua dengan judul lain 黑暗皇女: 雅什泰洛迪 baru 10 episode
  • Thai dengan judul lain แอชสตาร์ต, baru ada 6 episode

Mengingat adanya versi official English, Anda dapat membaca semua di tappytoon dengan judul yang sama. Gratisan cuma 3 namun selanjutnya bisa baca dengan tiket harian. Hanya 10 episode terakhir yang berbayar.

Kalau dari terjemahan fans, ada beberapa yang menggarap webtoon ini hingga mendekati official English. Cari saja di batoto, mangadex atau situs favorit kalian dengan judul yang sama.

Baca juga: Judul Korea Emilone's Temptation Labyrinth di Naver

Review

Ashtarte adalah webtoon yang menawarkan konsep yang unik dan menarik, dengan memperlihatkan perkembangan karakter utama yang menarik dan segar. Semoga bukan cuma di awal namun sampai akhir tetap begitu.

Salah satu poin menarik adalah cara karakter perempuan utama menghadapi tantangan seiring berjalannya waktu. Penulisan karakter saudara perempuan FL juga patut diacungi jempol, karena dia tidak hanya digambarkan sebagai karakter antagonis yang satu dimensi.

Namun, ada kekurangan yang terlihat dalam penyajian romantisme di dalam cerita. Hubungan romantis antara tokoh utama terasa dipaksakan, terutama ketika ML tiba-tiba menunjukkan perasaan cinta pada FL tanpa pengembangan yang cukup sebelumnya

Untuk arts tidak terlalu spesial terutama desain karakternya, jauh kualitasnya jika dibandingkan dengan webtoon kerajaan lainnya. Kalau untuk fashion dan latar belakang ala kerajaan masih bagus dan memanjakan mata.

Secara keseluruhan, Ashtarte berhasil menggambarkan dinamika hubungan antara kebencian dan cinta dengan baik. Cerita ini juga berhasil menyoroti ikatan antara orang tua dan anak, serta menampilkan bahwa "waktu tidak selalu menyembuhkan segalanya", yang memberikan kesegaran tersendiri dalam membaca.

Ashtarte bukanlah sekadar cerita tentang penjahat dengan karakter yang terlalu jahat, melainkan cerita yang mampu membuat pembaca benar-benar membenci atau mencintai sebuah karakter. Menurut kalian siapa yang lebih menderita, Ashtarte atau Amaryllis.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Ashtarte di Naver. Webtoon ini mendapatkan rating super tinggi dari pembaca dengan 9,83 bintang. Sayang untuk jumlah tayangan tidak terlalu tinggi hanya 376 ribu padahal hampir 3 minggu rilis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel