Webtoon Hawar in the Winter Garden di Naver

Hawar in the Winter Garden adalah webtoon kerajaan baru diangkat dari novel karya Minato. Dramatisasi cerita menjadi webtoon dikerjakan oleh dancheong sedangkan gambar oleh Raret.

Mengisahkan Putri Canola yang terpaksa meninggalkan kerajaannya karena pernikahan politik yang tak dapat ditolak, dan pergi ke Tripol, sebuah wilayah yang amat jauh dan dingin. Saat pertama kali bertemu dengan tunangannya, Canola langsung jatuh cinta. 

Namun, Edel, sang tunangan, bersikap dingin padanya sejak awal. Begitu juga dengan rakyat Kerajaan Tripol yang menganggap Canola sebagai orang asing dan mengabaikannya. Namun, Canola tak terlalu ambil pusing karena ada hal yang lebih rumit: sebelum benar-benar melangsungkan pernikahannya, ia harus lulus tiga ujian. Bisakah Canola melewati ujian-ujian tersebut dan meluluhkan hati Edel?

Judul Korea Webtoon Hawar in the Winter Garden di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 겨울 정원의 하와르 dibaca gyeoul jeong-won-ui hawaleu. Artinya sama persis dengan judul versi Indonesia dan English.

Berikut ini adalah link Webtoon Hawar in the Winter Garden di Naver. Komik ini saat ini jalan season kedua yang semua dapat dibaca langsung tanpa harus login.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 1 episode yang update setiap hari Kamis.
  • English di tappytoon mentok 40 episode (season 1).
  • Chinese dengan judul lain 冬日庭院的哈布爾 juga mentok season 1.
  • Naver ada season 1 dengan 40 episode dan jalan season 2 dengan 14 episode.

Tempat terbaik untuk mencari spoiler ada di tappytoon yang udah dipahami karena menggunakan bahasa Inggris. Gratisan cuma 3 episode awal, namun ada banyak situs yang reupload rilisan official English.

Baca juga: Judul Korea Webtoon I Thought I Tamed the Villain di Naver

Review

Webtoon ini seru dan menghibur terutama pembaca yang menyukai tokoh utama perempuan lucu tapi tegas. Cocok bagi Anda yang ingin istirahat sejenak dari manhwa perselingkuhan yang belakangan ini dirilis di Line Webtoon Indonesia.

Canola adalah tipe orang yang sangat positif dan tidak terlalu memperdulikan pendapat orang lain. Tingkahnya yang terlihat blak-blakan sering menciptakan situasi kocak. Namun, kekurangannya adalah kadang-kadang dia terlalu spontan dan melewati batas. Sikapnya bisa sedikit menjengkelkan dimata pembaca.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Hawar in the Winter Garden di Naver. Wah ngeri, padahal hampir seminggu setelah rilis namun rating tetap kokoh di angka 9,94 bintang. Angka yang luar biasa untuk genre kerajaan sekalipun yang terkenal disukai pembaca Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel