Judul Korea Webtoon Empress Cesia Wears Shorts

Judul Korea Webtoon Empress Cesia Wears Shorts

Empress Cesia Wears Shorts adalah komik terbaru yang rilis di Line Webtoon Indonesia. Mengambil tema fashion dan kerajaan, pembaca akan disuguhi keindahan dress ala kerajaan Eropa jaman dulu.

Bercerita tentang Ratu Cesia penakluk 99 kerajaan yang memiliki kecemasan terkait pakaian yang tidak nyaman. Dia memerintahkan Duke Ennon Lionheart untuk mencarikannya pakaian yang nyaman. Di sisi lain ada Yuri, seorang perancang baju dari Korea yang mati kecelakan. Dia terlahir kembali di kerajaan yang dimiliki Cesia. Apakah dia dapat merancang busana yang cocok dengan Ratu Cesia?


Judul Korea Webtoon Empress Cesia Wears Shorts

Kalau mencari di Naver pasti tidak ada karena versi RAW ada di Comico (코미코). Berikut ini link webtoon Empress Cesia Wears Shorts di Naver (Comico.kr). Hanya dua episode perdana saja yang free, selanjutnya harus login dan bayar. Versi asli sudah ada 39 episode saat ini.


Judul aslinya dalam bahasa Korea adalah 여왕 쎄시아의 반바지 dibaca yeowang ssesiaui banbaji artinya Queen Cesia's Shorts. Judul tersebut digunakan oleh situs fansite yang menerjemahkan komik ke bahasa Inggris. Kalian bisa mencarinya di google dengan kata kunci "Queen Cesia's Shorts".

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru ada 3 episode perdana. Yang update setiap hari Selasa WIT.
  • Comico sudah ada 39 episode.
  • Fansite English kebanyakan 16 episode. 

Sayang sekali pembaca tidak dapat mencari asupan spoiler di website resmi. Harapan membaca episode lebih cepat ada di fansite, kalian bisa cari sendiri dengan judul English-nya. Pastinya banyak pilihan website "non resmi".

Komik satu ini diangkat dari Novel, kalau yang ini ada di Naver. Merupakan karya dari Jaegyeom yang telah tamat dengan 157 episode + side story. Sayangnya belum ada yang menerjemahkan ke bahasa Inggris.

Rating yang didapatkan sangat bagus yaitu 9,80 bintang dari 30 ribu lebih pembaca. Ini membuktikan bahwa Saedle sukses mengadaptasi dari Novel menjadi Komik. Poin penting adalah keberhasilan Saedle penggamabaran keindahan busana Eropa jaman dulu.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Empress Cesia Wears Shorts. Satu lagi komik yang mengambil tema crossdresser, sebelumnya kemarin ada The Girl 180. Bedanya kali ini mengunakan latar belakang kerajaan Eropa tepatnya Valencia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel