Judul Korea Webtoon The Girl 180 di Naver

Judul-Korea-Webtoon-The-Girl-180-di-Naver

Satu lagi komik terbaru dari Line Webtoon yang rilis di akhir bulan September 2020. Judulnya The Girl 180 yang bergenre drama romantis (dengan sedikit bumbu komedi). Merupakan karya dari NA UWON untuk cerita sedangkan art dikerjakan DELLA.

Bercerita tentang Seowoo Ban yang tinggi, ganteng, jago berantem tapi dia bukan laki-laki. Cewek tampan ini pura-pura menjadi cowok untuk menjadi model terbaik. Apakah dia dapat menyembunyikan rahasia ini selamanya?

 

Judul Korea Webtoon The Girl 180 di Naver

Di situs aslinya diberi judul 소녀180 dibaca sonyeo180 yang kurang lebih artinya sama yaitu The Girl 180. Judul ini dirasa pas mengambarkan Seowoo Ban yang seorang gadis namun penampilannya berbanding 180 derajat.


Berikut ini link webtoon The Girl 180 di Naver Korea Selatan. Kita dapat membaca episode hingga terakhir tanpa harus login terlebih dahulu. Jarak dengan versi Indonesia sangat jauh sekitar 26 episode.

Saat artikel ini ditulis,

  • Bahasa Indonesia baru merilis 3 episode perdana. Update setiap Jumat (Kamis 22.00 WIB)
  • Naver sudah ada 29 episode yang rilis pada hari Kamis.
  • China dengan judul 少女180 lebih dulu dengan 26 episode yang rilis pada hari Rabu
  • Thailand dengan judul lain สาวน้อย180 dengan 21 episode rilis setiap Selasa

Buat kalian yang tidak mau mengunjungi Naver bisa cek di Webtoon versi China dan Thailand. Caranya cukup ganti bahasa di pengaturan lalu lakukan pencarian dengan kata kunci "180". Cukup mudah mencari komik ini karena jarang komik yang menggunakan angka sebagai judul.

Terjemahan Thailand juga berjarak 18 episode dari Indonesia. Wajar sih ya, disana cewek berpenampilan cowok dan sebaliknya sudah lumrah. Ingat ya genre The Girl 180 ini drama romantis yang "lurus" bukan BL.

Genre kebalikan gender seperti ini belakangan mulai bermunculan di webtoon. Sebut saja yang sudah tamat yaitu Change dan Oh! Princess yang rilis bulan Agustus kemarin. Bedanya di sini cewek yang terlihat seperti cowok.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Girl 180 di Naver. Baru rilis perdana namun sukses mendapatkan rating 9,86 bintang. Sayang untuk jumlah pembaca lebih sedikit dibandingkan komik romantis lain. Mungkin banyak yang kurang suka cerita tentang crossdresser.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel