Webtoon Weapon Creator di Naver

Webtoon baru, "Weapon Creator," yang dirilis oleh Redice Studio, menawarkan cerita menarik yang ditulis oleh Seo Tae Rang dengan ilustrasi oleh gangjae. Versi RAW dapat dibaca di Naver Korea.

Kisah ini mengikuti perjalanan Shin Junseo, seorang support kelas D yang memiliki keahlian unik dalam menciptakan senjata. Namun, dia tidak dianggap sebagai awakener karena kekurangan yang dimilikinya. 

Saat melawan serbuan dungeon pertamanya, keadaan berubah drastis ketika muncul monster tak terduga, menghadirkan situasi yang berbahaya bagi Shin Junseo. Tetapi dari situasi penuh risiko itu, sebuah kekuatan misterius muncul dalam dirinya. 

Shin Junseo mewarisi ingatan dan pengalaman dari kehidupan sebelumnya! Pertanyaannya, mampukah Shin Junseo menghentikan kehancuran dunia dalam kehidupannya kali ini dan menjadi support terkuat?

Judul Korea Webtoon Weapon Creator di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 웨폰 크리에이터 dibaca wepon keulieiteo. Penamaan mengambil dari kemampuan MC yang bisa menciptakan senjata.

Berikut ini adalah link Webtoon Weapon Creator di Naver. Versi RAW rilis sejak 30 Agustus 2023 yang beda cukup jauh dari rilisan Indonesia. Anda bisa langsung baca tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia rilis prolog saja yang update hari Jumat.
  • Naver sudah ada 19 episode + 6 lanjutan yang update hari Rabu.
  • Chinese dengan judul lain 武器鍛造者 ada 10 episode.

Spoiler yang bisa dibaca lumayan banyak terutama dari versi RAW. Sayangnya cukup sulit memahami alur cerita jika tidak dapat membaca huruf Hangeul.

Alternatif lain untuk membaca lebih cepat ada beberapa situs fansite misalnya Asura Scans. Judul lain yang digunakan yaitu Weapon Maker. Tidak main-main hampir semua episode lanjutan telah diterjemahkan.

Simak juga: Judul Korea Webtoon Returned by the King di Naver

Review

MC baru pertama kali ikut "dungeon raid". Tim tersebut masuk dungeon level rendah namun menemukan jalur rahasia. Semua anggota tim mati kecuali MC, dia pun menemukan mata air tersembunyi yang memberinya kekuatan luar biasa.

Plot yang disajikan mungkin terasa sedikit pasaran, namun masih memiliki potensi untuk berkembang lebih baik. Cerita ini bisa bersinar jika sang penulis tidak mengikuti plot ala Solo Leveling yang juga dari Redice Studio. Semoga ada sesuatu yang menarik dan menjadi pembeda.

Hingga saat ini, MC terlihat sangat kuat, namun ia memilih untuk menyembunyikan kemampuannya. Dia terkesan tidak ingin terlihat dalam sebuah pertempuran karena "dia tidak ingin mencolok." Karakternya bertolak belakang dengan MC lain yang edgy sok jagoan.

Semoga MC tidak dibuat terlalu overpower, dan cerita lebih menitikberatkan pada sisi pencipta senjata daripada cerita tentang MC yang bisa solo semua musuh. Plot semacam itu sudah terlalu sering kita jumpai di genre seperti ini.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Weapon Creator di Naver. Webtoon satu ini mendapatkan rating 9,84 bintang dari total 133 tayangan dalam waktu 6 hari. Jumlah tayangan tergolong sedikit meskipun rating terbilang tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel