Judul Korea Webtoon Murim RPG Simulation di Naver

Judul Korea Webtoon Murim RPG Simulation di Naver
Murim RPG Simulation adalah manhwa baru yang diangkat dari Novel karya Cho Hyeong-geun. Adaptasi menjadi komik dikerjakan Gwanghwi. RAW bisa dicari di situs Naver Korea.

Bercerita tentang SeolHwi yang ditugaskan untuk mengintai area Sekte Gunung Hua. Ketika dia akan mati di tangan Master Sekte Hua Goo Jong Myung, sebuah jendela status muncul dihadapannya. Dia memilih Restart kembali ke masa lalu sebelum menerima misi pengintaian. Kini Seol Hwi berusaha untuk mengubah semuanya.

Judul Korea Webtoon Murim RPG Simulation di Naver  

Versi RAW menggunakan judul asli 천마육성 dibaca cheonmayugseong artinya Cultivation of Heaven. Penamaan Indonesia mengambarkan hidup SeolHwi yang berubah seperti Simulasi game RPG setelah kemunculan jendela status.

Berikut ini adalah link Webtoon Murim RPG Simulation di Naver. Rilis pertama sejak tanggal 6 Oktober 2021 yang beda 8 minggu dari Indonesia. Pengunjung bisa baca langsung tanpa login lebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Di Indonesia baru rilis pada 8 Desember 2021
  • Naver sudah ada 9 episode + 5 episode yang update setiap hari Kamis
  • Fansite English sudah ada 13 episode

Terlihat bahwa fansite bahkan menerjemahkan hingga episode lanjutan. Genre Murim dengan setting game memang diminati banyak netizen jaman sekarang.

Grup translation yang menggarap komik ini bernama Flame Scans dengan situs official flamescans.org. Judul lain yang digunakan yaitu Heavenly Demon Cultivation Simulation. Fansite Indonesia juga menggunakan judul ini.

Artsnya oke punya, author sukses mengambarkan nuansa dunia Murim jaman dulu. Stylenya sedikit dark yang mengambarkan betapa suramnya hidup MC. Desain karakter dan battle-nya bagus banget.

Berbeda dengan kebanyakan komik dengan MC overpower, SeolHwi ini seperti Subaru dari Re:Zero. Di awal dia lebih sering ketakutan walaupun sudah dibantu oleh sistem. Kemungkinan butuh waktu lama agar dia menjadi kuat.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Murim RPG Simulation di Naver. Pengabungan dunia Murim dengan sistem game simulasi RPG tentunya menarik untuk diikuti. Ratingnya kemungkinan di atas 9,50 namun tidak terlalu tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel