Judul Korea Webtoon Our Beloved Summer di Naver

Judul Korea Webtoon Our Beloved Summer di Naver
Versi manhwa Our Beloved Summer merupakan prequel dari versi Drama. Cerita dibuat oleh Lee Naeun sedangkan art oleh Han Kyoung Chal (beliau creator Spirit Finger dan Summer Breeze). Manhwa RAW berasal dari Naver.

Bercerita tentang Yeonsu Guk yang berada di peringkat atas dan Wung Choi di peringat terakhir, keduanya memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Di musim panas datanglah seorang pembuat film untuk membuat dokumenter tentang kehidupan seolah mereka selama sebulan.

Judul Korea Webtoon Our Beloved Summer di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 그 해 우리는 - 초여름이 좋아! dibaca geu hae ulineun - choyeoleum-i joh-a! artinya We That Year - Like Early Summer!.

Berikut ini adalah link Webtoon Our Beloved Summer di Naver. RAW rilis pertama pada 6 November 2021 tepat sebulan sebelum versi Drama. Kita bisa membaca semua tanpa harus login dulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia rilis perdana pada 4 Desember 2021
  • Naver sudah ada 4 episode + 3 lanjutan. Rilis setiap Minggu
  • Inggris baru 1 episode yang update Jumat
  • T.Chinese dengan judul 那年,我們的夏天 baru 1 juga
  • S.Chinese di dongman manhua dengan judul 那年我们 juga 1

Komik ini benar-benar fresh yang langsung diterjemahkan ke berbagai bahasa di Line Webtoon. Beruntung English lebih dahulu 1 hari dari Indonesia jadi bisa baca lebih cepat.

RAW tetap menjadi yang terbaik untuk mencari asupan spoiler. Melihat sudah adanya official English maka alternatif dari Grup Translation kemungkinan besar tidak ada.

Baca juga: Judul Korea Webtoon What A Boss Want di Naver

Ohiya komik ini bukan adaptasi dari Drama melainkan prequel yang mengambil setting masa sekolah kedua tokoh utama. Tak perlu takut kena spoiler atau apalah karena keduanya saling mendukung. Sebaiknya nikmati kedua versi baik itu drama ataupun manhwa.

Seperti karya terdahulu, artstyle dari Han Kyoung Chal memang unik ya. Entah mengapa bisa ngademin mata yang beda dengan kebanyakan komik jaman sekarang.

Desain karakter tetap sesuai dengan gaya dari Author dan tidak disama-samain dengan aktor versi Drama. Seperti kita tahu Yeonsu Guk bakal diperankan Kim Da-Mi dan Wung Choi oleh Choi Woo-Sik.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Our Beloved Summer di Naver. Prediksi rating jelas tinggi melihat rating dari Summer Breeze dan Spirit Finger. Ditambah lagi komik ini berdasarkan drama Korea.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel