Judul Korea Webtoon Dilarang Pacaran di Naver

Judul Korea Webtoon Dilarang Pacaran di Naver
Lagi lagi komik romantis dengan setting SMA yaitu Dilarang Pacaran. Komik ini dibuat dari kolaborasi Nayoung untuk cerita sedangkan gambar oleh Hwaju. Manhwa RAW berasal dari Ridibooks, Kakaopage Korea dan Naver Series.

Bercerita tentang Ji-hye yang masuk SMA Neungji yang terkenal dengan tingkat kesulitan tinggi, sistem asrama dan aturan dilarang pacaran. Suatu hari guru memanggil Ji-hye untuk menulis daftar pasangan yang melanggar aturan sekolah. Untuk menjalankan tugas tersebut, Ji-hye mengunjungi tempat rahasia dimana pasangan bertemu dimana dia bertemu dengan orang yang tidak terduga yaitu Hae-eon.

Judul Korea Webtoon Dilarang Pacaran di Naver 

Manhwa RAW menggunakan judul asli 교내 연애 금지 dibaca gyonae yeon-ae geumji artinya No dating in school. Penamaan diambil dari aturan di SMA Neungji yang tegas melarang siswa siswinya untuk berpacaran.

Berikut ini adalah link Webtoon Dilarang Pacaran di Naver. Rilis sejak April 2021 dengan lebih dari 50 episode namun sialnya cuma ada di Series. Kita tidak bisa membaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia bakal merilis episode awal pada 9 episode
  • Naver, Kakaopage Kor dan Ridibooks sudah ada 51 episode yang rilis hari Selasa

Walaupun ada beberapa pilihan di platform berbeda namun tidak ada harapan ya. Gratisan di Ridibooks hanya ada 3 episode awal saja.

Untuk grup translation kemungkinan besar zonk. Jarang ada yang mau menerjemahkan komik premium apalagi untuk arts dan cerita kurang begitu spesial. Alternatif mungkin cuma tersedia di situs reupload RAW seperti newtoki, yes24 dll.

Jujur artsnya jauh kalah dibandingkan kebanyakan komik romantis jaman SMA lain. Sebut saja Beauty in Click, Clueless Girl, A Summer Night's Dream, Phone Addict, Kyunwooo dan Sang Dewi dll.

Melihat hadirnya komik ini premium di 3 platform populer dari Korea menunjukkan ada yang spesial. Mungkinkah ceritanya menarik? Sulit untuk menilai kalau baru membaca beberapa episode awal saja.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Dilarang Pacaran di Naver. Prediksi rating kemungkinan tak terlalu tinggi, alasannya arts yang kurang menarik. Namun karenanya genrenya romantis mungkin bisa 9,50 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel