Judul Korea Webtoon Romantic Palette

Judul Asli Webtoon Romantic Palette di Situs Naver Korea
Romantic Palette adalah judul webtoon bergenre romantis yang rilis di bulan September 2019. Baru rilis kurang dari sebulan namun sudah mendapatkan rating 9,84 bintang dari 270.2K pembaca. Diupdate sekali dalam seminggu pada hari Jumat jam 22.00.

Bercerita tentang Bitna Han, seorang mahasiswa baru yang bergabung dengan klub menggambar bernama "Palette". Ia memiliki sifat pemalu dan kurang percaya diri yang membuatnya susah bergaul. Kehidupan Bitna Han mulai berubah setelah bergabung dengan klub tsb.

Karakter utama yang pemalu, kisah mahasiswa baru, senior baik hati, Sihyeong Lee cowok ganteng yang ramah dan tak lupa "si ular betina" Gayeong Yoo. Dari semua hal tersebut pasti banyak yang sudah menebak bagaimana alur cerita webtoon karya Minki ini. Mudah-mudahan ada twist menarik yang menjadi keunikan dari Romantic Palatte dibandingkan cerita sejenis.


Judul Korea Webtoon Romantic Palette

Aslinya berjudul 소심한 팔레트 dibaca sosimhan palleteu atau Timid palette. Satu hal yang menarik walaupun terjemahan Indonesia diberi judul Romantic Palette namun pada alamat webtoon juga tertulis timid-palette. Kata timid berarti pemalu yang tepat mengambarkan kepribadian Bitna di awal cerita.

Link asli di laman website Naver adalah comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=729571&weekday=fri. Semua episode dapat dinikmati secara gratis tanpa harus login akun terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,
  • Rilisan resmi Indonesia baru sampai episode 6 dan diupdate pada hari Sabtu.
  • Naver sudah 9 episode dan rilis setiap Jumat.
Sayang sekali satu-satunya harapan mencari spoiler hanya di Naver yang menggunakan bahasa Korea. Itupun hanya berbeda tiga episode, pertimbangkan beli dengan koin saja untuk membaca lima episode lebih cepat. Hingga sekarang belum ada terjemahan China, Thailand ataupun English.

Itulah Judul Korea Webtoon Romantic Palette. Setelah membaca 6 episode awal, menurutku yang paling menarik adalah gambar ilustrasi yang dibuat oleh Bitna Han. Untuk cerita dan karakter saat ini masih terlalu biasa, kita tunggu nanti bagaimana perkembangannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel