Judul Korea Webtoon It's Mine

Judul Korea Webtoon It's Mine
It's Mine adalah judul webtoon baru yang bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Dajeong Lee yang diikuti oleh cowok misterius secara diam-diam. Yang menarik si "stalker" tersebut selalu melindunginya dari bahaya dan bullying.

Awalnya aku mengira cowok misterius adalah orang jahat yang ingin memiliki dan tidak mengijinkan siapapun menyentuh Dajeong Lee. Lihat saja judulnya It's Mine artinya Ini Milikku. Penggunaan kata Its bukan She seolah ingin menunjukkan bahwa baginya Dajeong hanyalah benda tak berharga.

Ternyata aku salah, webtoon karya LuckS ini tak sekedar cerita tentang seorang stalker dan korban saja. Setiap episodenya penuh Plot Twist yang selalu bikin pembaca penasaran, tidak heran banyak orang ingin mencari spoiler dari versi Manhwa Korea.


Judul Korea Webtoon It's Mine

Nama asli dalam bahasa Korea di laman website Naver adalah 이츠마인 dibaca icheumain artinya It's Mine. Judul ini juga digunakan pada semua versi terjemahan di aplikasi Webtoon seperti Indonesia, Thailand dan China.

Berikut ini link versi asli comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=710760&weekday=wed. Semua episode dapat dibaca tanpa harus login. Pengguna aplikasi Naver silahkan search dengan judul korea di atas.

Saat artikel ini ditulus,
  • Official Indonesia sampai episode 31 dan update pada hari Jumat.
  • Naver sangat jauh, 71 episode dan update setiap Rabu.
  • Cina lebih dulu yaitu 40 episode, rilis setiap Sabtu.
  • Thailand lebih telat baru episode 19, rilis hari Selasa.
Jarak dengan judul asli sangatlah jauh, kita bisa puas mendapatkan spoiler 40 episode lebih awal. Sayangnya cukup sulit memahami jalan cerita jika tidak bisa membaca dialog Hangeul. Anggap saja teaser sebelum nanti baca yang rilisan resmi bahasa Indonesia. Alternatif lain adalah bahasa Cina, lebih cepat 9 episode.

Ketika mendengar kata Stalker dan Webtoon pasti banyak dari kita yang teringat webtoon Stalker karya Danwoo. Jika belum pernah membaca judul ini, disarankan baca dulu. Total 38 episode yang lumayan untuk mengisi waktu sambil menunggu episode terbaru It's Mine.

Itulah Judul Korea Webtoon It's Mine. Hingga Oktober 2019 belum ada tanda-tanda akan ada terjemahan bahasa Inggris. Aneh padahal secara kualitas, genre dan setting sangat cocok untuk pembaca versi English. Coba deh cek di canvas, banyak yang mengangkat tema "Stalker".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel