Judul Korea Webtoon Summer Breeze

Judul Asli Korea Webtoon Summer Breeze di Naver
Summer Breeze adalah judul webtoon baru yang langsung mendapatkan ruang di hati para pembaca Indonesia. Rilis tiga episode namun sudah dapat rating 9,92 dari 140.2K user. Mengapa? Salah satu alasannya karena dibuat oleh author "Spirit Finger", kyoungchal han.

Bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Go Yoon Ho yang terpaksa pergi ke rumah nenek saat liburan musim panas. Di sana ia bertemu seorang kenalan di masa lalu. Setelah musim panas selesai, apa yang terjadi pada mereka berdua?

Baru merilis tiga episode jadi kita tidak bisa bahas banyak. Yang jelas ceritanya bukan cinta anak SMA yang masih polos seperti Spirit Finger. Summer Breeze lebih ke "Noona Romance", kisah cinta dimana yang wanita lebih tua. Genre ini memang sedang populer di Korea Selatan, tak hanya di webtoon namun juga seri drama.


Judul Korea Webtoon Summer Breeze

Di situs Naver judul aslinya sama namun ditulis dengan huruf Hangeul yaitu  썸머 브리즈 dibaca sseommeo beulijeu artinya Summer Breeze. Berikut ini link menuju versi asli berbahasa korea, comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=732056&weekday=thu. Semua episode dapat dibaca tanpa login akun terlebih dulu.

Saat artikel ini ditulis,
  • Bahasa Indonesia sampai di episode 3, lebih tepatnya disebut hari ketiga. Update setiap Kamis.
  • Naver sudah sampai hari kesembilan. Rilis Kamis.
  • China baru hari keempat dengan judul sama. Update setiap hari Jumat.
Jarak dengan judul asli di situs Naver memang sangat dekat, hanya beda 6 episode saja. Tak bisa memberikan banyak spoiler cerita, apalagi genre drama wajib paham dialog. Koin adalah jalan terbaik :p

Spoiler tipis tipis dapat dibaca dalam versi Cina, cukup ganti bahasa di aplikasi Webtoon. Saat ini Thailand dan English belum ada, disana masih mengupdate Spirit Finger. Kemungkinan setelah seri tsb tamat, barulah webtoon Summer Breeze dimulai.

Kalau boleh memprediksi jika nanti ratingnya makin bagus, mungkin Summer Breeze akan dipercepat sehingga rilis bareng dengan Naver. Apalagi melihat kesuksesan Spirit Finger yang menjadi salah satu webtoon bergenre Romantis terpopuler di Indonesia dengan rating 9,90 dari 1 juta pembaca.

Yang mengherankan hingga sekarang belum ada kabar bahwa Spirit Finger diangkat menjadi drama live action. Padahal ceritanya punya pesan-pesan yang dapat menginspirasi pembaca untuk terus percaya diri dan tidak berhenti mengejar impian. 

Itulah Judul Korea Webtoon Summer Breeze. Ohya tokoh cowoknya mirip banget dengan Khaki Finger dimana tubuh tinggi atletis, poni panjang sehingga mata jarang terlihat, kulit kecoklatan dan sikap yang cool abis.

Menurutku kelebihan dari Summer Breeze adalah setting lokasinya. Style menggambar dari kyoungchal han sangat cocok untuk suasana pedesaan yang hijau, sumpah ngademin banget. Entah berapa lama Go Yoon Ho akan tinggal di kampung nenek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel