Cara Nonton Ulang Siaran TV yang Sudah Lewat

Cara Nonton Ulang Siaran TV yang Sudah Lewat
Siaran di televisi seperti RCTI, ANTV, SCTV, Trans7 dll selalu tayang terus tanpa bisa dipause ataupun diulang. Tentu sangat mengesalkan kalau kita ketinggalan acara favorit karena kesibukan. Tapi itu dulu, sekarang ada cara mudah nonton ulang siaran TV yang sudah lewat.

Tidak perlu alat tambahan untuk merekam macam TV Tuner, kita cukup menggunakan fitur On Demand milik UseeTV dengan akses internet. Banyak siaran ulang dari TV Nasional yang disediakan oleh layanan televisi interatif dari Indihome tsb.


Cara Nonton UseeTV Gratis di Website

On Demand dapat digunakan untuk menayangkan acara TV tertentu berulang-ulang (playback), bisa dipause ataupun diputar dari awal (rewind). Sayangnya UseeTV hanya menyediakan tayangan dengan rentang waktu 7 hari ke belakang saja.

Pertama silahkan mengunjungi situs official UseeTV, klik menu On Demand di bagian atas. Saat artikel ini ditulis, total ada 106 pilihan TV yang dapat dinikmati. Koleksinya cukup lengkap namun tidak termasuk stasiun TV yang tergabung di MNC Group seperti RCTI, MNC TV ataupun Global.
cara melihat tayangan ulang tv di internet
Terlihat pada gambar di atas ada logo stasiun TV berwarna dan ada pula yang terlihat buram. Nah bagi pemburu tontonan gratis hanya dapat memilih yang berwarna saja. Kabar baiknya, TV Nasional rata-rata masuk golongan ini.

Untuk warna buram abu-abu itu masuk channel premium, kita harus login akun terlebih dulu. Akun yang digunakan adalah UseeTV atau MyIndihome. Pilihan channel premium tergantung paket mana yang kita beli.

Ok langsung ke poin, misal kita ingin nonton siaran ulang Merinding dari Net TV yang sudah lewat. Aku suka nonton acara horror seperti ini tapi ogah begadang, akhirnya nonton di sore. Feel horror kurang dapet tetapi tak apalah dari pada ngantuk pas kerja.

Cara membukanya adalah klik lambang Net TV, pilih tanggal dimana acara tersebut disiarkan misal Jumat 2 Agustus 2019. Scroll ke bawah dan cari Merinding, gunakan jam tayang biar lebih gampang mencari.

Setelah itu akan diarahkan ke halaman streaming, klik lambang play di tengah video untuk memulai siaran. Sayangnya resolusi video terbesar hanya 480p, sudah lumayan kalau streaming di handphone tetapi di PC kurang mantap.

Seperti kebanyakan streaming video kita perlu koneksi internet yang stabil supaya tidak buffering. Tidak harus cepet banget sih, kualitas 480p ini udah lancar di kecepatan 4 Mpbs. Untuk jumlah kuota yang dibutuhkan, jujur kurang tahu karena tidak pernah ngitung.

Aplikasi Siaran Ulang TV

Bagi pengguna handphone baik itu android ataupun iOS sebaiknya download aplikasi bernama "UseeTV Go". Sama halnya dengan versi website, tayangan TV Nasional dapat dinikmati gratis tanpa berlangganan (setidaknya untuk sekarang).
cara menonton siaran yang ketinggalan di aplikasi Android UseeTV
Setelah terpasang, segera buka aplikasi dan pilih TVOD di menu bawah. Klik logo stasiun TV yang siarannya ingin ditonton. Pilih tanggal penyiaran lalu scroll hingga mendapatkan program yang diinginkan.

Perlu diingat bahwa pertandingan bola di TV Nasional itu tidak mungkin ditayangkan oleh UseeTV baik itu live/ siaran ulang. Alternatifnya adalah channel premium olahraga milik UseeTV, kita wajib berlanganan terlebih dulu.

Contoh Shopee Liga 1 di Indosiar, pasti muncul tulisan "Program Pengganti" dan diarahkan untuk membuka UseeSport dan berlanganan paket Indisport2. Ya faktanya siaran pertandingan bola tersebut ada di channel UseeSport.

Mungkin itu dulu tutorial singkat berisi Cara Nonton Ulang Siaran TV yang Sudah Lewat dengan cara legal. Bagi yang tahu tips melihat tayangan ulang TV di internet lainnya, jangan lupa komentar ya! Eits, jangan share trik yang menyalahi aturan ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel