Metode Pembayaran Google Play dengan Pulsa Ditolak

Solusi Metode Pembayaran Google Play dengan Pulsa Ditolak
Gagal menggunakan pulsa untuk membayar Google Play jelas sangat menjengkelkan. Apalagi cara ini yang paling difavorikan pengguna handphone Android di Indonesia. Apa sih penyebab dan solusi dari masalah metode pembayaran google play ditolak?

Kasus seperti ini dapat terjadi pada siapa saja baik mereka yang pertama kali setting pembayaran ataupun yang sudah berkali kali melakukan transaksi. Pengguna operator seluler baik itu Telkomsel, Indosat, XL/ Axis ataupun Tri pasti pernah mengalami.


Pastikan Pulsa Cukup
Yang paling sering terjadi itu karena pulsa yang tidak cukup. Bagi yang baru pertama kali bertransaksi pasti beranggapan untuk membeli item 10.000 cukup dengan pulsa 10.000. Mereka belum tahu adanya pajak pertambahan nilai (PPN) 10% dan biaya tambahan layanan 2%.

Jadi misal gini, saat membeli item dengan harga 100.000.

Harga + Pajak + Biaya layanan
100.000 + (10% x 100.000) + (2% x 100.000)
100.000 + 10.000 + 2.000
Total pulsa yang harus disiapkan 112.000

Besarnya pajak dan biaya tambahan layanan itu kadang berbeda. Untuk detailnya klik huruf i di bawah nominal transaksi. Misal saat melakukan pembelian diamond Mobile Legends dengan pulsa Tri seperti pada gambar di bawah ini. (ternyata transaksi tidak dikenakan pajak).
metode pembayaran telkomsel tidak tersedia
Pada beberapa kasus walaupun pulsa jauh lebih banyak dari tagihan + pajak, hasilnya tetap muncul “Pembayaran tidak berhasil. Pulsa anda tidak mencukupi”. Silahkan coba dulu beberapa tips selanjutnya,

Hapus data dari Google Play Store
Caranya dengan masuk ke Setelan lalu Aplikasi. Scroll terus ke bawah hingga menemukan Google Play Store, klik dan pilih Hapus Data di Penyimpanan.

Pindahkan Kartu ke slot SIM 1
Buat kamu yang menggunakan handphone dengan 2 slot kartu, pastikan bahwa kartu yang digunakan untuk membayar tagihan ada di SIM 1.

Gunakan Data dari Kartu yang Ingin Dipakai Membayar
Cobalah membuka Play Store dan bertransaksi dengan paket data internet dari kartu yang dipakai sebagai metode pembayaran. Jangan menggunkaan Wifi!

Copot Akun Google
Untuk mencopot akun google yang terkait dengan perangkat Androidmu, caranya buka Setelan lalu Akun. Cari Google dan klik Hapus Akun. Setelah itu kalian bisa menambahkan akun itu kembali ataupun mencoba akun lain.

Apakah ada Gangguan Operator?
Problem pembayaran google play ditolak mungkin saja disebabkan pihak operator. Jika memang terjadi gangguan, kita harus menunggu hingga perbaikan selesai.

Untuk memastikan silahkan hubungi CS dari operator yang bersangkutan. Paling simpel lewat fanspage FB/ Twitter, kalau ingin puas bisa lewat telepon layanan.
cara mengatasi metode pembayaran Google Play  ditolak dengan pulsa Tri
Berikut ini fanspage operator Indonesia
  • Tri - https://www.facebook.com/triindonesia
  • Telkomsel - https://www.facebook.com/telkomsel
  • IM3 - https://www.facebook.com/IM3Ooredoo
  • Axis - https://www.facebook.com/AXISgsm
  • XL - https://www.facebook.com/myXL
  • Smartfren - https://www.facebook.com/smartfren
Tambahan, pembelian yang gagal diotorisasi oleh operator akan segera dibatalkan.

Hubungi Pihak Google Play
Kalau semua solusi di atas belum menyelesaikan masalahmu, silahkan kontak langsung representatif Google Play dengan mengisi formulir di support.google.com/googleplay/contact. Pada hari dan jam kerja, kita bisa mendapatkan balasan dengan cepat.

Perlu diingat tagihan dengan pulsa hanya muncul di aplikasi Google Play Store saja, tidak tersedia saat membuka situs web Google play baik itu dengan komputer ataupun android. Nanti malah muncul peringatan "perangkat anda tidak disiapkan untuk tagihan operator".

Itulah solusi dari metode pembayaran google play ditolak saat menggunakan pulsa. Jika memang tidak bisa, disarankan melakukan pembelian dengan voucher saja. Toh sekarang kita dapat membeli di Alfamart dan Indomaret terdekat.

Belum ada Komentar untuk "Metode Pembayaran Google Play dengan Pulsa Ditolak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel