Judul Korea Webtoon Proper Dating Guide di Naver

Judul Korea Webtoon Proper Dating Guide di Naver
Bulan Mei 2021 dibuka dengan manhwa romantis berjudul Proper Dating Guide. Creator baik itu cerita dan gambar adalah Namsoo. RAW berasal dari Naver dan sudah diterjemahkan di Line Webtoon English, Thailand, Cina dan Spanish.

Bercerita tentang Bareum yang ingin sekali berpacaran. Secercah harapan muncul ketika ada seorang cowok kenalan temannya mengajak bergabung klub Programming. Namun kurangnya pengalaman dalam berkencan membuat Bareum sering salah tingkah.

Judul Korea Webtoon Proper Dating Guide di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 바른연애 길잡이 dibaca baleun-yeon-ae giljab-i artinya The Right Love Guide. Bareum yang masih polos cinta-cintaan memang butuh panduan yang tepat.

Berikut ini adalah link webtoon Proper Dating Guida di Naver. Rilisnya sejak 12 Maret 2018, jarak dengan Indonesia lebih dari 3 tahun. Semua bisa dibaca langsung tanpa harus login lebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis episode perdana pada 1 Juni 2021
  • Naver ada 151 episode yang rilis setiap hari Selasa
  • Inggris dengan judul Romance 101. 37 episode, update lagi setiap Selasa, Jum'at
  • Thailand สูตรลับฉบับเลิฟ. Ada 39 episode, update pada hari Sabtu
  • Cina 乖乖女的戀愛指南. Total 150 episode, update setiap Sabtu
  • Spanish dengan judul Guía de citas para principiantes. Ada 17 episode yang rilis setiap Jumat

Pilihan paling cepat sudah pasti manhwa RAW yang dari Naver. Selain itu ada T.Chinese yang tertinggal 1 episode saja dari RAW. Kalian cukup ganti bahasa di aplikasi lalu search dengan judul di atas.

Walaupun baru rilis di tahun 2021, terjemahan English terbukti super ngebut dengan 2 episode perminggu. Mudah-mudahan versi Indonesia juga dikebut.

Alternatif English adalah terjemahan grup scanlator yang sering diupload di situs fansite. Judul lain yang dipakai oleh fansite adalah A Guide to Proper Dating. Silahkan search di google ataupun situs favoritmu.

Walaupun sering diangkat menjadi komik, cerita romantis cewek yang baru mengenal cinta selalu menarik diikuti. 

Tingkah polos Bareum terlihat natural sehingga banyak pembaca merasa terbawa. Apalagi pembaca remaja yang lagi mengalami cinta pertama.

Di sisi lain gambar komik ini dikerjakan dengan baik. Mata bulat dan warna kalem, nuansanya cewek banget.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Proper Dating Guide di Naver.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel