Judul Korea Webtoon 30 Minute Walk di Naver

Judul Korea Webtoon 30 Minute Walk di Naver
30 Minute Walk adalah komik romantis yang unyu-unyu. Creator untuk cerita dan gambar bernama Lee On Do. Manhwa RAW berasal dari Naver Korea dan ditranslate ke Line Webtoon Chinese.

Bercerita tentang perjalanan pulang dari Institut Galaxy yang dilakukan Wi Seong Eun (Moon) and Ji Gu Bong (Earth). Waktu yang paling mendebarkan bagi keduanya adalah waktu 30 menit berjalan kaki ini.

Judul Korea Webtoon 30 Minute Walk di Naver

Dalam situs RAW, judul asli yang dipakai yaitu 걸어서 30분 dibaca geol-eoseo 30bun artinya 30 menit jalan kaki. Inti cerita memang perjalanan pulang 30 menit ini, momen yang membuat kedua tokoh utama berbedar.

Berikut adalah link webtoon 30 Minute Walk di Naver. Rilis perdana pada 21 September 2017 dan masih ongoing, jarak dengan Indonesia hampir 4 tahun. Kita dapat membaca langsung tanpa harus login lebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode perdana pada 3 Juni 2021
  • Naver sudah ada 183 episode. Update lagi pada hari Jumat
  • Cina ada 147 dengan judul 30分鐘浪漫路. Rilis setiap hari Senin
  • Fansite English 76 episode

Cara tercepat membaca episode yang belum rilis adalah Naver. Entah mengapa bulan ini Line Webtoon Indonesia merilis webtoon lama dengan ratusan episode. Sebut saja sebelumnya ada Proper Dating Guide yang sudah ada 151 episode.

Official terjemahan Inggris belum ada namun sudah banyak scanlator yang mengerjakan. Judul yang digunakan sama dengan Indonesia. Kalian bisa search langsung di google ataupun situs favoritmu.

Komik satu ini memiliki perkembangan kisah cinta yang super lambat. Kedua tokoh terlihat saling tertarik namun terlihat malu-malu. Kadang bikin pembaca jadi geregetan.

Art komik ini terutama gambar bulan, bumi dan berbagai hal tentang antariksa sangat bagus. Perjalanan pulang di malam hari tidak hanya berkesan pada tokoh utama tapi juga para pembaca. Pemandangan sekitar sangat indah memanjakan mata.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon 30 Minute Walk di Naver.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel