Webtoon The Stellar Swordmaster di Naver

The Stellar Swordmaster diangkat dari novel asli karya Q10. Dramatisasi webtoon dikerjakan oleh Hong Dae Ui dibantu ilustrasi oleh juno. Webtoon fantasi ini dapat dibaca RAW di Naver.

Mengangkat kisah Vlad, seorang gelandangan dari daerah kumuh yang bercita-cita menjadi seorang ksatria. Segalanya berubah ketika ia tersambar petir hitam, mulai dari saat itu, suara misterius menghampirinya setiap kali ia memegang pedang.

Judul Korea Webtoon The Stellar Swordmaster di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 별을 품은 소드마스터 dibaca byeol-eul pum-eun sodeumaseuteo artinya Star-Embracing Swordmaster.

Berikut ini adalah link Webtoon The Stellar Swordmaster di Naver. Versi RAW rilis sejak 19 September 2023 yang beda beberapa episode dari Indonesia. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan rilis perdana pada 21 November 2023 yang update hari Selasa
  • Naver 12 episode + 5 lanjutan yang rilis setiap hari Selasa

Pilihan untuk mencari spoiler yang cuma di Naver saja. Pilihan bahasa lain di Line Webtoon masih kosong hingga sekarang, baik itu English, Thai, Cina, French dan Deutsch tidak ada.

Alternatif untuk membaca lebih cepat dapat dicari di Asura Scans dan Flame Comics. Judul lain yang digunakan adalah Star-Embracing Swordmaster, tidak main-main semua episode lanjutan sudah diterjemahkan.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Emperor's Sword di Naver

Review

"The Stellar Swordmaster" menawarkan fantasi barat yang otentik tanpa adanya regress, isekai, atau sistem (setidaknya pada awal cerita). 

Kisah tentang seorang ahli pedang yang cerdas dan tenang, menerima bimbingan keahlian pedang dari suara misterius dalam kepalanya. Berjuang untuk balas dendam, namun mungkin kelak akan mengungkap kebenaran di balik misteri suara ini.

Tokoh utama cerdas dan berhitung, namun agak anti-sosial. Belum memiliki tujuan besar yang jelas, hanya keinginan untuk bertahan hidup dan menjadi lebih kuat, terombang-ambing dalam ketidakpastian kehidupan.

Pembangunan dunia yang baik, dengan banyak alur cerita menarik yang akan dijelajahi nantinya. Karakter-karakter terasa ditulis dengan baik (meski belum pasti ke depannya), dan penulis menaruh perhatian pada fakta bahwa tokoh utama tidak memiliki kekuatan yang terlalu besar sejak awal.

Meski belum terlihat ledakan cerita secara langsung, potensinya terasa kuat, jadi kita harus melihat bagaimana cerita ini berkembang. Seni visualnya bagus, yang tentu saja merupakan bonus yang menyenangkan.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Stellar Swordmaster di Naver. Rating tidak terlalu tinggi hanya 9,54 bintang setelah 60 ribu tayangan. Angka ini mungkin akan naik jika konflik cerita makin seru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel