Warrior Grandpa and His Supreme Granddaughter di Naver

Warrior Grandpa and His Supreme Granddaughter adalah sebuah webtoon adaptasi yang mengagumkan dari novel yang ditulis oleh Ilhyang. Dengan sentuhan kreatif dari IRON Shin dalam pengerjaan adaptasi webtoon serta ilustrasi yang memukau oleh Kim Myunghyun, cerita ini menghadirkan sebuah perjalanan epik yang tak terlupakan.

Di tengah aksi yang memukau, kita diperkenalkan pada Yu Jinsan, ketua keluarga Yugajang yang sudah siap mewariskan keluarganya ke generasi penerusnya. Namun, takdir berkata lain saat seluruh keluarganya dibantai, hanya menyisakan cucunya yang masih bayi, Seol. Yu Jinsan, yang hampir mengakhiri hidupnya, mengubah rencananya: dia akan membalas dendam sambil menjaga Seol tumbuh menjadi dewasa.

Judul Korea Warrior Grandpa and His Supreme Granddaughter di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 할배무사와 지존 손녀 dibaca halbaemusawa jijon sonnyeo. Artinya sama saja dengan versi Indonesia, diambil dari kedua tokoh utama dalam cerita ini.

Berikut ini adalah link Warrior Grandpa and His Supreme Granddaughter di Naver. Versi RAW rilis sejak 27 September 2023 yang semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

  • Indonesia akan rilis perdana pada 16 November 2023 yang update setiap Kamis
  • Naver sudah ada 9 episode + 5 lanjutan yang rilis hari Rabu

Cara legal untuk membaca lebih cepat hanya di Naver Korea. Kebetulan jarak dengan sini lumayan jauh dan mudah sekali memahami cerita meskipun tidak bisa baca huruf Hangeul.

Pilihan lain dapat Anda cari di grup translation seperti Rizz Comics yang hampir menerjemahkan semua episode lanjutan. Judul lain yang digunakan yaitu Warrior Grandpa and Supreme Granddaughter.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Emperor's Sword di Naver

Review

Webtoon ini memiliki elemen unik melalui hubungan kakek-cucu namun plot utama tidak jauh berbeda dengan genre murim lain.

Gaya bertarung dari grandpa yang tidak lagi muda juga memberikan pertarungan yang tidak hanya seru namun lucu. "My back! My Back!" ala Peter Parker di Spiderman yang konyol. Seol juga sangat lucu dan berbakat, dia tidak cengeng meskipun hanya berdua bersama sang kakek.

Overall sangat menghibur dan sangat direkomendasikan. Sebagai pengemar webtoon bergenre murim pasti teman-teman tahu bahwa belakangan ini terlalu banyak genre regresi dan reinkarnasi yang sangat membosankan. 

Hadirnya webtoon satu ini memberikan angin segar bagi kita. Walaupun banyak plot armor dan hal-hal aneh namun kehadirannya tetap memberikan nuansa berbeda. Dari segi arts juga bagus terutama bagaimana author mengambarkan pertarungan yang terjadi.

Sekian artikel tentang Judul Korea Warrior Grandpa and His Supreme Granddaughter di Naver. Dalam 2 jam setelah rilis, rating yang diperoleh sekitar 9,68 bintang dengan total tayangan 30 ribu. Cukup oke namun tidak begitu spesial.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel