Webtoon Secret Recipe di Naver

Genre thriller kembali hadir di Line Webtoon Indonesia dengan kisah misteri yang memikat. "Secret Recipe" adalah webtoon yang ceritanya dibuat oleh Ming Gyu dan diilustrasikan oleh DrawingChanggo.

Manhwa ini berkisah tentang Joo In Gong, seorang pengangguran yang ingin membuktikan dirinya kepada teman-temannya pada sebuah reuni. Dia bertekad membuka restoran sendiri hanya bermodal keberanian.

Awalnya restorannya sepi pengunjung namun semua berubah ketika dia menemukan "penyedap rasa misterius". Tiba-tiba pengunjung datang hingga membludak namun hal ini membawanya ke situasi yang jauh lebih rumit.

Judul Korea Webtoon Secret Recipe di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 맛집 dibaca masjib artinya Restaurant. Kedua judul sedikit berbeda namun sama-sama sesuai dengan apa yang diceritakan di webtoon.

Berikut ini adalah link Webtoon Secret Recipe di Naver. Versi RAW rilis sejak 30 Agustus 2023 yang tidak jauh berbeda dari sini. Semua pengunjung bisa langsung membaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia sudah ada 4 episode yang update pada hari Rabu.
  • Naver ada 9 episode + 5 lanjutan yang rilis hari Rabu.

Genre thriller memang sulit dicari spoilernya, meskipun ada RAW tetap susah untuk dimengerti. Lebih baik baca lanjutan dengan koin saja jika Anda suka dengan alur ceritanya. Fansite pun hingga sekarang belum ada yang translate.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Husband-Eating Woman di Naver

Review

Webtoon "Secret Recipe" menggambarkan secara mendalam tentang kompleksitas dunia kita. Bagaimana kata-kata orang lain dapat mempengaruhi tindaka, membuat kita lebih egois, dan mendorong kita untuk mengambil keputusan sulit.

Joo In Gong, tokoh utama dalam kisah ini, merasa sangat bingung tentang langkah yang harus diambil. Apakah dia harus mempertahankan "resep rahasia" atau mengungkapkannya kepada dunia?

Selain itu webtoon ini mengandung pesan moral yang kuat. Ia mengajarkan kita bahwa mengambil jalan pintas untuk mencapai kesuksesan adalah tindakan yang salah, terutama jika melanggar hukum. 

Dalam akhir cerita, sudah dapat ditebak bahwa Joo In Gong harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Andai saja dia tidak terlalu pesimis, mungkin dia bisa mencoba trial-error dalam menciptakan resep terbaik tanpa harus bergantung pada penyedap rasa yang dibuat dengan cara yang salah. 

Kesalahan-kesalahan dalam hidup kita adalah bagian dari pembelajaran, dan "Secret Recipe" memberikan pesan penting ini kepada para pembacanya. Jangan sampai terjebak dalam ambisi tanpa batas, dan selalu pertimbangkan akibat dari tindakanmu.

Meskipun gambar tidak disajikan dengan nuansa kelam, namun webtoon ini tetap mampu membuat pembaca ngeri. Ketegangan dalam cerita ini akan membuatmu menahan nafas, seperti sedang menyaksikan sebuah drama kriminal yang sesungguhnya.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Secret Recipe di Naver. Genre thriller seperti ini umumnya diminati pembaca, lihat saja kurang dari 2 minggu sudah ada hampir 400 ribu pembaca. Perolehan rating super tinggi dengan 9,83 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel